Nyali tak Kuat, Georgia Ogah Gabung Koalisi Anti Rusia Bentukan Ukraina Beri Sanksi Ekonomi ke Moskow

Georgia adalah negara pertama yang berani melawan Rusia namun akhirnya kalah. Akibatnya dua wilayahnya dimerdekakan Rusia yakni Abkhazia dan Ossetia Selatan.

Untuk kasus Abkhazia, negara ini bahkan sudah lebih mendunia dengan terakhir membuka kedutaan di Suriah setelah keduanya saling mengakui kedaulatan masing-masing.

PM Georgia Irakli Garibashvili menyebut demi kepentingan nasional pihaknya tidak ingin bergabung dengan Koalisi Anti Rusia bentukan Ukraina untuk menerapkan sanksi ke Moskow.

Koalisi Anti Rusia dipimpin oleh Ukraina yang kini sedang menghadapi invasi oleh Rusia. Ukraina mengatakan bahwa perjuangan mereka buka semata untuk kepentingan Kyiv tapi untuk masa depan seluruh Uni Eropa.

Georgia yakin negaranya akan mengalami kerugian besar jika menerapkan sanksi ekonomi ke Rusia mengingat banyak perusahaan dan BUMN Rusia beroperasi di negara tersebut.

Negara ini juga tak ingin kembali terperangkap untuk berkonflik dengan Rusia yang akan mengakibatkan kerugian besar untuk jangka panjang.

Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...