Anggota Parlemen Azerbaijan dari Karabakh Tural Ganjali Kecam Kanada Dukung Penjajahan Armenia, Petinggi Partai Bulan Bintang Tegaskan Baku Punya Hak Pertahankan Integritas Wilayah

Anggota Parlemen Azerbaijan dari Karabakh mengecam sikap dua anggota parlemen Kanada yang mendukung penjajahan Armenia di Nagorno Karabakh dan beberapa daerah di sekitarnya.

Tural Ganjali yang juga merupakan Ketua Komunitas Azeri di Karabakh dan anggota Komisi Pesahabatan Azerbaijan dan Kanada menjelaskan bahwa dua anggota parlemen yang dimaksud telah menjadi kakai tangan Armenia untuk melanjutkan kejahatan perang dan pembantaiannnga kepada warga Azeri.

Dunia internasional mengakui Nagorno Karabakh sebagai wilayah Azerbaijan dan ratusan ribu warga Azeri telah diusir dari properti mereka 30 tahun yang lalu termasuk keluarga dari Ganjali sendiri.

Itu belum termasuk beberapa kejadian pembantaian warga Azeri yang banyak dikecam oleh dunia.

Menanggapi hal ini, Ketua Bidang Pertahanan, Keamanan dan Luar Negeri DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Datuk Ajuansyah Surbakti menyebut bahwa Azerbaijan punya hak mempertahankan diri dan menjaga integritas wilayahnya.

"Ajerbaijan mempunyai hak untuk mempertahankan daerah teritorial mereka sesuai dengan hukum internasional dan itu harus didukung," tulisnya dalam cuitannya.

Saat ini 55 ribu teroris Armenia telah datang untuk terjun ke lapangan melanggengkan penjajahan Armenia.

Dukungan dari Rusia juga sudah datang untuk menjaga wilayah Armenia jika sewaktu-waktu rombongan tambahan pasukan Armenia dapat dipukul mundur oleh Azerbaijan.

Share on Google Plus

About Admin

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...