Bank Mandiri Raup Laba Bersih Rp27,5 Triliun Sepanjang 2019

illustrasi



BeritaDEKHOBank Mandiri membukukan laba bersih sebesar Rp27,5 triliun selama 2019. Angka tersebut tumbuh 9,9 persen dibanding tahun sebelumnya. (more)

Direktur Utama Bank Mandiri, Royke Tumilaar menyebutkan, capaian tersebut didukung oleh pertumbuhan kredit konsolidasi yang sebesar 10,7 persen YoY (year on year) hingga mencapai Rp907,5 triliun pada akhir tahun lalu.

"Dari kucuran tersebut, kita berhasil mencatat pendapatan bunga bersih sebesar Rp59,4 triliun, naik 8,8 persen YoY dibanding tahun sebelumnya," kata dia dalam acara paparan kinerja keuangan, di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (24/1).

Dia melanjutkan, seiring keinginan untuk tumbuh secara sehat dan berkelanjutan, Bank Mandiri berhasil memperbaiki kualitas kredit yang disalurkan sehingga rasio NPL gross turun 42bps menjadi 2,33 persen dibandingkan Desember tahun lalu.

"Dampaknya, biaya CKPN pun ikut melandai sebesar -14,9 persen YoY menjadi Rp12,1 triliun," ujarnya. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...