KL Summit, Indonesia Serukan Persatuan Islam Seluruh Dunia

ilustrasi



BeritaDEKHOPemerintah Indonesia menekankan terwujudnya persatuan umat Islam di dunia, di tengah banyaknya tantangan dan rintangan belakangan ini. (sumber)

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam penyelenggaraan KTT Kuala Lumpur atau KL Summit 2019 di Malaysia.

“Kita tahu banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh umat Islam. Maka, marilah bekerja sama untuk menangani tantangan-tantangan tersebut,” ujar Retno, Rabu 18 Desember 2019.

Menurutnya, kerja sama itu baru dapat terwujud apabila semua negara-negara Islam sadar akan pentingnya persatuan. Retno berharap, KL Summit 2019 ini menjadi corong pesan damai untuk semua negara Islam.

“Kita tahu tujuan KL Summit ini dari komunikasi yang disampaikan Malaysia adalah untuk menghadapi tantangan,” ujar Menlu Retno.

Awalnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan menghadiri KL Summit 2019. Namun, karena alasan kesehatan Wapres batal terbang ke Kuala Lumpur pada Rabu. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...