La Nyalla tak Hadir, Iwan Bule Menang Mutlak Ketua Umum PSSI 2019-2023

ilustrasi
BeritaDEKHOMochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Dia menang mutlak dalam Kongres PSSI hari ini.

Pemilihan Ketua Umum PSSI dilaksanakan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan PSSi di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Satu calon ketua umum La Nyalla M. Mattalitti memutuskan menarik diri dari Kongres itu dan tidak hadir. Sementara itu, Bernhard Limbong mundur tepat sebelum acara dimulai. (sumber)

Dalam prosesnya, enam caketum lain meninggalkan ruangan Kongres PSSI. Fary Djemy Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Octavianus, Aven Hinelo, Benny Erwin, dan Sarman El Hakim diusir ke luar ruangan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Hanya tiga caketum yang bertahan, yakni, Iwan Bule, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono.

Selanjutnya, di dalam ruangan, pemilihan dilanjutkan. Iwan Bule dinyatakan sebagai ketua umum setelah mengantongi 82 suara. Tiga suara lain dinyatakan tidak sah, sedangkan satu voter tak memberikan suara.

"Sudah resmi Pak Iriawan jadi ketua umum. Dia menang mutlak dengan memperoleh 82 suara," kata Rahim, pesaing Iwan Bule.

"Saya tak ada masalah dia menang. Itu kan pilihan voter. Kami harus terima. Ini hanya pemilihan ketua, bisa menang, bisa kalah," Rahim menjelaskan.

Rahim berharap pemilihan Iriawan bisa berdampak baik bagi sepakbola Indonesia.

"Sekarang beliau sudah menang. Kita positif dong. Kita orang olahraga. Kalah baik, menang juga baik. Beliau dan Exco harapannya lebih baik dari kepengurusan sebelumnya," dia berharap. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...