WIKA Bakal Garap Reaktivasi Jalur Kereta di Madagaskar

ilustrasi
BeritaDEKHOPT Wijaya Karya Tbk (Wika) akan mengerjakan proyek di negara-negara Afrika. Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyana menjelaskan saat ini perseroan sedang fokus untuk mengembangkan proyek di luar negeri.

"Sekarang sedang jalan untuk Afrika bareng Inka, KAI lagi coba pitching di Madagaskar untuk kereta api," kata Tumiyana di Graha Mantap, Jakarta, Jumat (18/10/2019). (sumber)

Dia menjelaskan, proyek di Afrika tersebut adalah reaktivasi dan pembangunan baru jalur kereta api.

"Teman-teman lagi duduk di sana, sekarang sedang membicarakan reaktivasi yang ada sama ada bangun baru juga. Potensinya belum dihitung, gede banget pokoknya," ujar Tumiyana.

Kemudian, selain di Madagaskar, WIKA juga sedang membicarakan proyek pembangunan di Filipina dan diharapkan tahun depan bisa mulai berjalan.


Sebelumnya, memang BUMN seperti INKA, Wika, Len Industri dan KAI sedang menyasar peluang investasi di sektor perkeretaapian di negara Afrika.

Saat ini BUMN sudah membentuk konsorsium bernama Indonesia Railway Development Consortium (IRDC). Konsorsium itu diharapkan dapat mengibarkan bendera Indonesia di Afrika karena menawarkan one step solution terkait layanan infrastruktur perkeretaapian.

Dengan adanya IRDC, INKA berupaya mendapatkan pasar pengembangan produk perkeretaapian, yakni meliputi penyediaan sarana perkeretaapian dan prasarananya, termasuk infrastruktur, operasional, pemeliharaan, dan solusi pendanaan.
 (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...