Wow, Jet Tempur Korsel Lepaskan Tembakan Peringatan ke Pesawat Militer Rusia

ilustrasi
BeritaDEKHOSejumlah jet tempur Korea Selatan (Korsel) dilaporkan melepaskan tembakan peringatan ke arah sebuah pesawat militer Rusia. Tembakan peringatan dilepaskan karena pesawat militer Rusia itu dianggap melanggar wilayah udara Korsel.

Seperti dilansir kantor berita Associated Press, Selasa (23/7/2019), Kementerian Pertahanan Korsel dalam pernyataannya menyebut bahwa tiga pesawat militer Rusia awalnya memasuki zona identifikasi pertahanan udara Korsel di perairan sebelah timur negara itu.

Salah satu pesawat militer Rusia, sebut Kementerian Pertahanan Korsel, kemudian terdeteksi masuk ke wilayah udara Korsel.

Menurut seorang pejabat Kementerian Pertahanan yang tidak bisa disebut namanya, sejumlah jet tempur Korsel dikerahkan ke area tersebut untuk melepaskan tembakan peringatan.

Menurut pejabat pertahanan itu, pesawat militer Rusia sempat meninggalkan area namun kembali melanggar wilayah udara Korsel pada Selasa (23/7) waktu setempat. Jet tempur Korsel pun kembali melepas tembakan peringatan.

Setiap kali tembakan peringatan dilepaskan jet tempur Korsel, ujar pejabat pertahanan ini, pesawat militer Rusia tidak membalas tembakan.

Sejumlah pejabat Korsel menyebut insiden ini merupakan yang pertama kalinya sebuah pesawat militer Rusia melanggar wilayah udara Korsel.

Wilayah udara Korsel yang dilanggar pesawat militer Rusia itu berada di atas gugusan kepulauan yang dikuasai Korsel, yang terletak di antara wilayah Korsel-Jepang dan menjadi sengketa kedua negara. Rusia tidak terlibat dalam sengketa itu. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...