PBB Siapkan Kader Hadapi #Pilkada2020

ilustrasi
BeritaDEKHO - Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyiapkan empat nama untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Seyogyanya, ada empat Pilkada yang diagendakan berlangsung pada tahun depan, namun cuma tiga daerah yang menjadi bidikan partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu.

Ketiga daerah itu, diterangkan Ketua DPW PBB Babel Syaifullah yakni, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Bangka Barat (Babar) dan Belitung Timur (Beltim).

Keempat nama itu yakni Syaiful Fakah untuk di Babar, Mukimin dan Remil Yanus Salalima di Basel dan Yuslih Ihza Mahendra sang petahana untuk di Beltim.

"Saya kira setiap kader mau di partai manapun selama partai memerintahkan kadernya untuk maju, mereka harus siap," jelas Syaifullah, lewat keterangan tertulis yang diterima wartabangka.com, Minggu (20/6/2019).

Pihaknya menilai, keempat nama kader yang ada tersebut sangat mumpuni menjadi sebagai pemimpin, terlebih pengalaman dan ketokohannya yang tidak diragukan lagi.

"Seperti pak Syaiful Fakah di Bangka Barat, beliau merupakan kader PBB yang terpilih menjadi  anggota DPRD," kata Syaifullah.

Dia juga menerangkan, sosok Syaiful Fakah sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Babar.

"Beliau merupakan putra terbaik Bangka Barat sehingga sudah sangat layak bila beliau menjadi  pemimpin disana. Terlebih kami punya dua kursi di sana," jelasnya.

Untuk Basel, Syaiful melanjutkan, pihaknya menyiapkan nama Mukimin sebagai pemenang di Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan perolehan tertinggi di dapil II Air Gegas dan juga nama Sekretaris DPW PBB Babel, Remil.

Sedangkan di Beltim, kata Syaifullah, PBB Babel mendapatkan tiga kursi juga akan mengusung kader yakni sang petahana Yuslih Ihza Mahendra. Namun keempat nama ini akan dikomunikasikan lagi oleh pihaknya ke Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra.

"Seperti apa nanti ke depan dan apakah bang Yuslih nanti akan maju kembali, jelasnya kami akan komunikasikan lagi," imbuhnya. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...