Melihat Kekuatan Militer Rusia dan China di Antariksa

ilustrasi
BeritaDEKHOLaporan intelijen Amerika Serikat menyebut bahwa Rusia dan China tengah berpacu meningkatkan kekuatan militer mereka yang berbasis di antariksa.

Dengan begitu, dalam waktu yang tidak lama, kedua negara dinilai bisa mencegah AS dan sekutunya menggunakan antariksa secara bebas.

Peringatan ini, yang dimuat dalam laporan baru Badan Intelijen Pertahanan pada 12 Februari 2019 lalu, bertolak dari serangkaian peringatan yang dikeluarkan masyarakat pertahanan dan intelijen selama beberapa tahun terakhir, demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Minggu (17/2/2019).

Namun, berbeda dari kajian sebelumnya yang fokus pada upaya Rusia dan China untuk menandingi atau menyamai kemampuan Amerika, laporan baru Badan Intelijen Pertahanan itu menyatakan kedua negara mempunyai "agenda yang lebih agresif."

"Kedua negara sedang mengembangkan sistem yang dapat mengancam kebebasan di antariksa," kata laporan itu dengan menyebut doktrin militer Rusia dan China dewasa ini yang memandang kemampuan menguasai antariksa sebagai "bagian tak terpisahkan untuk dapat memenangkan perang modern." (selanjutnya/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...