Diprediksi Menang #Pilpres2019, Ini Risiko dan Kesuksesan PBB Memenangkan Jokowi-Maruf Amin

Julkifli Marbun, MA, politisi Partai Bulan Bintang (ilustrasi)
BeritaDEKHO - Pasangan 01 Jokowi-Maruf Amin yang didukung berbagai parpol, salah satunya Partai Bulan Bintang, diprediksi memenangi Pilpres 2019 versi Quick Count.

Perjuangan memenangkan 01 tidak mudah bagi PBB. Berikut beberapa catatan politisi PBB Julkifli Marbun dalam upaya parpol yang dipimpin Yusril Ihza Mahendar ini memenangkan Jokowi-Maruf Amin, dikutip dari berbagai laman Facebook.

Mari menyambut bulan Puasa Ramadhan 2019, dengan riang gembira. Sebagai Bulan Kemenangan PBB khususnya di #Pilpres2019 dan #Pileg2019 (dengan suksesnya bbrp caleg daerah).

Berikut 5 kesuksesan dan keajaiabn PBB di #Pemilu2019.

1. Terbukti bahwa kekuatan PBB sangat disegani. Paslon apapun (01 atau 02) yg didukung Rakornas PBB 2019 akan unggul di Pilpres.

Terbukti dgn mendukung 01. Dan terjawab sdh mengapa PBB tdk diterima mendukung 02. Krn 'bisa saja' oknum pendukung yg menolak PBB memang tak ingin Prabowo-Sandi menang.

2. Kesuksesan caleg2 daerah PBB banyak yg mengukir sejarah. Ini menjd argumen bhw perjuangan habis2an PBB memenangkan Jokowi-Maruf tdk lah mengorbankan segalanya. Ini bisa diartikan terbalik dengan yg lain yg 'mati-matian' mensukseskan calegnya (pileg) walau mengorbankan padlon capres-cawapresnya..

3. Walaupun begitu, serangan bertubi2 bg PBB atas konsekuensi memenangkan 01 bs saja akan berimbas pada caleg2 DPR RI. Tp, tak ada perjuangan tanpa pengorbanan.

4. PBB terbukti berpikir realistis mendukung paslon yg terbaik buat NKRI. Sama skli tak mengelabui umat sbgai mana yg lain yg mati2an kampanye negatif untuk 01 untuk dpt suara Pileg dan akhirnya 'menipu' konstituen dan 'menjilat ludah sendiri' dgn membuka kemungkinan bergabung 01 yg potensial pemenang rekapitulasi KPU.

5. Pemilu 2019 memberikan pelajaran bagi PBB untuk smkn memperkuat posisi di 2024. Adalah fakta saat inj bahwa masih ada pemilih yg tergiur dgn politik uang dan 'intimidasi' dgn tdk memilih caleg pusat, walaupun bisa saja memilih caleg daerahnya..

Selamat menyambut kemenangan 2019.. Selamat menyambut bulan Ramadhan..



Selanjutnya:

Tiga Risiko Besar Suksesnya YIM dan PBB Menangkan #Pilpres2019 dengan Keunggulan 01 Jokowi-Maruf

Mau tak mau, terima atau tdk terima, PBB akan menanggung risiko besar sebagai salah satu parpol pemenang di #Pilpres2019. Berikut di antaranya:

1. PBB akan terus dibully sebagaimana masa kampanye dulu. Untuk itu kader dan pengurus PBB harus selalu menyiapkan argumen dan narasi plng kuat untuk meredam bullly2 tersebut.

2. Mau tak mau segala sukses dan kekurangan pemerintahan 01 akan ditimpakan ke PBB, salah satunya sbgi parpol pendukung. Untuk itu PBB harus menyiapkan diri dan mental yg kuat untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Maruf Amin kelak. Termasuk harus siap jika PBB diminta menyiapkan kader2nya masuk kabinet, dubes, jajaran komisaris BUMN, jubir dan mengisi lembaga2 kunci untuk mengawal pemerintah.

3. Jika dlm perkembangannya, parpol2 pendukung 02 meninggalkan Prabowo-Sandi dan umat pemilihnya untuk bergabung dgn 01, maka PBB harus menunjukkan sikap kesatria untuk berbagi tempat dgn parpol2 tersebut yg bs saja berperan dalam 'menggembosi' PBB di masa kampanye dulu.


Tak ada kesuksesan tanpa risiko. Semoga PBB tetap istiqamah membela umat dengan mengawal pemerintahan Jokowi-Maruf Amin..




Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...