UCAV Loyal Wingman Jadi Tren Militer Dunia

ilustrasi
BeritaDEKHOBoeing Australia telah meluncurkan sebuah tiruan dari kendaraan udara tak berawak (UAV) baru yang disebut Airpower Teaming System, yang dirancang untuk terbang sebagai wingman setia alias “loyal wingman” bersama dengan jet tempur generasi keempat dan kelima, seperti dilansir dari rilis pers Boeing pada hari Selasa.

Mirip dengan konsep Loyal Wingman yang digagas oleh Laboratorium Angkatan Udara AS, Boeing mengatakan bahwa pihaknya sedang mengembangkan drone bersama Pemerintah Australia, tetapi drone itu bukan untuk persyaratan militer tertentu. Boeing dan Australia akan menghasilkan demonstran konsep yang disebut sebagai Loyal Wingman – Program Pengembangan Lanjutan yang dimaksud untuk memberi pembelajaran utama terhadap produksi Boeing Airpower Teaming System atau BATS.


Konsel Drone XQ-58A Valkyrie dari Kratos (baca) UTAP 22 Mako Jet powered Armed UAV Micro-UAV Drone Dynetics Gremlins Recoverable and Reusable Platforms UCAV Khodkar UCAV Iran Rudal yang Bisa Dimodifikasi Menjadi Drone Buatan Dalam Negeri
Model produksi pesawat yang akan datang bakalan menyerupai prototipe awal, meskipun nyali dari UAV akan sangat dapat dimodifikasi, menurut Boeing. Itu akan memungkinkan operator militer yang berbeda untuk menukar muatan seperti intelijen, pengawasan dan sensor pengintaian, sebut perusahaan itu. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...