Timnas Indonesia Menang 2-1 atas Brunei pada Laga Terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

ilustrasi
BeritaDEKHOTim nasional Indonesia U-23 meraih kemenangan 2-1 atas Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2019).

Pada pertandingan ini, pelatih Indra Sjafri melakukan rotasi besar-besaran. Beberapa pemain yang biasa duduk di bangku cadangan mulai dipercaya tampil sejak menit awal.

Bahkan, posisi penjaga gawang dikawal M. Riyandi. Dengan demikian, timnas Indonesia telah memainkan para kipernya pada tiga laga berbeda.

Meski menghadapi Brunei yang menjadi lumbung gol Vietnam dan Thailand, timnas Indonesia justru kesulitan menembus pertahanan Brunei. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta melalui Dimas Drajad pada menit ke-31.

Setelah gol tersebut, para pemain timnas Indonesia mengurung pertahanan Brunei. Akan tetapi, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan tim Garuda Muda hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, timnas Indonesia masih terus menguasai pertandingan. Akan tetapi, para pemain kerap gagal memberikan ancaman berarti kepada kiper Brunei, Haimie Anak Nyaring.

Pelatih Indra Sjafri menginstruksikan para pemainnya untuk tampil lebih menyerang. Terbukti dengan dimasukkannya Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay pada pertengahan babak kedua.

Upaya yang dilakukan timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79. Sebuah tembakan keras kaki kiri M. Raffi Syarahil bersarang di pojok gawag Brunei hingga skor berubah menjadi 2-0.

Akan tetapi tidak lama kemudian, Brunei mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran kiper M. Riyandi kepada Azreen Eskander di kotak terlarang. M. Riyandi pun menerima kartu kuning.

Pada momen 12 pas, pemain Brunei, Nur Asyraffahmi, gagal menjalankan tugaskan karena tembakannya dibaca M. Riyandi. Namun, wasit Bijan Heidari dari Iran mengulang penalti itu karena menganggap M. Riyandi bergerak maju sebelum Asyraf menendang bola.

M. Riyandi pun mendapatkan kartu kuning kedua sehingga membuatnya keluar lapangan. Dimas Drajad pun menjadi kiper dadakan karena timnas Indonesia telah melakukan tiga pergantian pemain.

Saat penalti diulang, Brunei mengganti eksekutornya dari Asyraf ke Azim Izamuddin. Tendangan penalti Azim menggetarkan jala timnas Indonesia yang kali ini dikawal Dimas Drajad.

Pada sisa waktu pertandingan, timnas Indonesia bermain dengan sepuluh pemain. Brunei memanfaatkan hal tersebut dengan terus melancarkan serangan.

Jelang laga berakhir, Brunei kembali mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Egy Maulana Vikri di kotak penalti. Namun, penalti Nazirrudin Haji Ismail mampu dibaca Dimas Drajad secara sempurna.

Timnas Indonesia U-23 pun mempertahankan kemenangan 2-1 atas Brunei Darussalam U-23. Hasil tersebut membuat tim Garuda Muda menempati posisi ketiga dengan tiga poin.
halaman 2 dari 3

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-23: M. Riyandi; Fredyan Wahyu, Nurhidayat, Bagas Adi, Samuel Christianson; Gian Zola, M. Raffi Syarahil, Hanif Sjahbandi; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman

Pelatih: Indra Sjafri

Brunei Darussalam U-23: Haimie Anak Nyaring; Abdul Syakir Basri, Wafi Aminuddin, Haziq Kasyful Azim, Martin Haddy, Hanif Hamir; Nur Asyraffahmi, Nazirrudin Haji Ismail, Hanif Farhan, Rahimin Abdul Ghani; Amin Sisa

Pelatih: Stephen Ng

Wasit: Bijan Heidari (Iran) (sumber/adm)



Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...