Proyek Babylon Irak untuk Antariksa

ilustrasi
BeritaDEKHOPenemu Kanada Gerald Bull terobsesi dengan gagasan untuk membangun sebuah supergun yang bisa meluncurkan satelit ke ruang angkasa. Sebuah  spacegun tentu akan menghindari penggunaan roket yang mahal dan boros.

Pada tahun 60-an, ia bekerja dengan pemerintah Kanada dan AS untuk membangun teknologi supergun, tetapi semua penelitiannya ditutup setelah Perang Vietnam dimulai. Bertekad untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan, ia menjual senjata ini ke Afrika Selatan untuk mendapatkan uang tunai, tetapi tertangkap dan dipenjara selama enam bulan.



Di era 80-an, Bull dibayar US$25 juta oleh Sadam Hussein, dan mulai bekerja pada Proyek Babylon  untuk Saddam Hussein termasuk dua senjata Big Babylon  berukuran kaliber 1000mm dan prototipe meriam 350mm yang disebut Baby Babylon. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...