Yusril Ihza Mahendra, Partai Bulan Bintang dan Politik Nasional

ilustrasi
BeritaDEKHOSekalipun berbeda dengan rekomendasi Majelis Syura, DPP Partai Bulan Bin tang tetap memutuskan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Jokowi- Ma’ruf Amin.

Putusan ini tidaklah serta-merta. Jauh-jauh hari, Yusril Ihza Mahendra (ke - tua umum PBB) sudah mem per - lihatkan sinyal arah dukungan. Tidak terakomodasinya Yusril dalam tim sukses Prabowo Su - bianto-Sandiaga Uno me ru pa - kan pertanda awal kalau Yusril (PBB) akan merapat ke kubu petahana.

Hal ini tambah ben - derang ketika dia memilih men - jadi kuasa hukum Jokowi- Ma’ruf sejak awal November 2018. Pernyataannya tidak men jadi tim kampanye Jokowi- Ma’ruf saat itu, jelas sekadar untuk meredam resistensi pe - ngurus PBB lainnya plus Majelis Syura. Dengan kata lain, pe mu - kulan gong keberpihakan me - mang tinggal menunggu waktu.

Ijtihad Politik

Sebenarnya pilihan ber ga - bung dengan capres manapun tidak ada persoalan. Toh , setiap parpol bebas melakukan ijtihad politik untuk menentukan arah koalisi yang diinginkan par tai - nya. Barangkali yang membuat publik syok adalah pilihan PBB yang di luar kelaziman, baik dari sisi historis maupun ideologis.  (baca selanjutnya)



Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...