Usai Dilantik Jadi Gubernur-Wk Gubernur Jatim, Khofifah - Emil Bakal Bakal Genjot Program 99 Hari Kerja

Saat Ketum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra menyerahkan dukungan yang diterima Cawagub Emil Dardak di Surabaya, Rabu (6/6) yang lalu. (sumber)
BeritaDEKHOGubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa maupun Emil Dardak mengaku siap menjalankan perintah dari Jokowi.

Mereka juga berjanji akan bekerja semaksimal mungkin melayani rakyat Jawa Timur.

Ditemui usai pelantikan, khofifah Indar Parawansa menjelaskan rincian-rincian dari program kerja mereka selama 99 hari kedepan yang dikenal dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Beragam hal bakal dikerjakan dan dituntaskan oleh Khofifah dan Emil untuk Jawa Timur yang lebih baik dan sejahtera.

"‎Nawa Bhakti Satya akan kami sampaikan secara tertulis nanti pada Senin (18/2/2019) sekaligus sertijab. Kita peras di 99 hari pertama yang dibagi menjadi 3, 33 hari pertama, kedua dan ketiga," paparnya di Istana Negara.

Di hadapan awak media, Khofifah yang didampingi Emil menjelaskan soal dirinya yang ingin ada percepatan respon melalui sistem Cetar : cepat, tanggap dan responsif terkait izin POM, sertifikasi halal hingga layanan kesehatan.

Khofifah juga ingin mengurusi masalah di Sungai Brantas hingga limbah Pampers bayi yang kerap dibuang di 99 sungai yang ada di wilayah Jawa Timur.

"Untuk yang formaat non APBD, kami mau ada yang membantu ikut menggerakkan adoppsi Sungai brantas. Di Jawa Timur, ada 2,9 juta Pampers bayi yang dipakai tiap hari. 1,2 jutanya dibuang ke sungai. Kami mau ajak CSR juga ikut menyediakan tempat sampah di 99 jembatan agar Pampers yang sudah dipakai tidak dibuang ke sungai. Jadi gerakan sungai Brantas bersih bisa dilakukan," ungkapnya.

‎Lebih lanjut, Khofifah juga bakal mengurusi produk-produk yang ada di pesantren agar kian modern dan layak dijual. Menurutnya dia sudah memiliki banyak teman yang menawarkan diri bakal menjadi bapak dan ibu asuh.

Lantas bagaimana dengan kerja dari Emil? Emil mengaku dirinya siap ditempatkan dimana saja oleh khofifah.

"Saya siap dimanapun ditempatkan oleh Bu Kofifah," terang Emil.

Kembali Khofifah memuji Emil merupakan sosok yang luar biasa di bidang infrastruktur. ‎Dia meyakini dengan kemampuan dan pengalaman Emil maka urusan percepatan pembangunan di Selatan Jawa Timur bisa diselesaikan sehingga ketimpangan di kota dan desa bisa diatasi. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...