Gambar Kusam Ruang Sekolah Madrasah dan Masjid Ini Bikin 'Mewek' Netizen, Banyak yang Ingin Membantu #Eramas

Bagunan Madrasah yang kusam di Tarabintag, Humbang Hasundutan
BeritaDEKHO - Sebuah foto ruang sekolah madrasah dan Masjid dibagikan netizen di Facebook membuat terharu banyak netizen.

Foto itu terasa kontras dengan gema pembangunan yang didorong oleh pemerintah. Masjid dan madrasah tersebut terletak di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.
Masjdi Ar Ridho

"Kepada pemerintah propinsi sumatera utara ada satu buah madrasah dan satu buah masjid..yg terletak di kec.tarabintang kabupaten humbang hasundutan yg sampai kini tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah..setempat.keadaanya sekarang memprihatinkan," tulis netizen bernama Ramdani Maharaja di akun Facebooknya. (baca)

Banyak netizen yang merasa iba dengan kondisi bangunan tempat menuntut ilmu tersebut. Di antaranya ada yang menanyakan nomor rekening jika ada warga lainnya di seluruh Indonesia yang ingin membantu.

Dari sudut yang lain


Ada juga yang berharap pengurus kedua lembaga tersebut dapat membuat proposal kepada pemerintah setempat agar secepatnya dapat dibantu perbaikan.

Dalam pantauan BeritaDekhoCom, postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 295 kali dengan 63 komentar.

Info dari Facebook
Di Tarabintang, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara terdapat Pesantren Al Kautsar Al Akbar Cabang Lae Toras yang merupakan satu-satunya pesantren di Humbahas. Lae Toras juga merupakan bagian dari Tarabintang.


Disebut lokasi sekolah tersebut terletak di Simpang Tiga, Tarabintang, Humbahas, Sumut dengan nama Masjid Ar Ridho menurut SIMAS Kemenag.






Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...