Trump Beberkan Strategi Pertahanan Rudal Berbasis Antariksa

ilustrasi
BeritaDEKHOPresiden Amerika Donald Trump, Kamis (17/1) akan mengungkapkan strategi baru untuk sistem pertahanan rudal berbasis antariksa. Demikian diumumkan oleh Gedung Putih.

Trump akan mengungkapkan rincian tentang apa yang dikenal sebagai “Tinjauan Pertahanan Rudal” di Pentagon, di pinggiran kota Washington.

Tinjauan tersebut menyimpulkan militer Amerika harus memperluas dan meningkatkan teknologi pertahanan berbasis antariksa untuk melawan sistem senjata canggih yang dikembangkan oleh Rusia, China, Korea Utara, dan Iran.

Seorang pejabat senior mengatakan kepada para wartawan, Rabu (16/1) strategi itu menuntut penempatan sensor di antariksa agar lebih cepat merespons peluncuran rudal musuh. Stategi itu juga mempertimbangkan penempatan rudal pencegat di antariksa.

Pejabat itu mengatakan pemerintah meyakini pengembangan sistem pertahanan berbasis antariksa adalah langkah logis berikutnya untuk tetap berada di depan ancaman asing.

Setiap pengembangan sistem pertahanan di antariksa akan bersaing dengan prioritas militer Amerika lainnya, termasuk generasi baru senjata nuklir yang telah mendapat alokasi anggaran milyaran dolar. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...