Tidak Merasa Tabu, #AlumniIndia dari IIT Delhi Justru Apresiasi Tagline Peduli Eksplorasi Antariksa yang Digagas Caleg PBB Julkifli Marbun

ilustrasi
BeritaDEKHO - Alumni India dari perguruan tinggi prestisius The Indian Institute of Technology Delhi (IIT Delhi) Adlan Bagus Pradana (lihat profilnya di sini) mengapresiasi tagline Peduli Eksplorasi Antariksa yang dibuat oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB), Julkifli Marbun, MA.

"Tagline peduli antariksanya Bang @Julkiev paling mantap. Kayanya satu2nya caleg pakai tagline ini.," tulis lulusan magister pada lembaga pendidikan yang diresmikan pada Agustus 1961 oleh Prof Humayun Kabir, Menteri Ristek dan Budaya India saat itu. (baca)

Baca: Tokoh Pendidikan Sibolga Dukung H. Julkifli Marbun, MA di Pileg 2019

IIT Delhi telah melahirkan alumni yang berkiprah di seluruh dunia di antaranya Predhiman Krishan Kaw, seorang Founding Director di Institute for Plasma yang juga peraih PhD pertama pada umur 18 tahun; Sachin Bansal, Founder toko daring terkemuka Flipkart dan seabrek saintis peraih penghargaan keilmuwan tertinggi di India, Shanti Swarup Bhatnagar Prize for Science and Technology. India sendiri telah dahulu mengirim misi pengorbit Marsnya, Mangalyaan.

Baca: Ketua Alumni Yordania, Ust Tengku Marjuwan Ibrahim Doakan H Julkifli Marbun, MA di #Pileg2019

Adlan yang juga seorang inovator itu mengomentari sebuah gambar sosialisasi caleg yang juga alumni India dari Universitas Lucknow tersebut di WAG.

Tagline tersebut terdengar asing dan tabu dibicarakan karena sampai saat ini saja, dua calon presiden yang betarung belum menyinggung soal program eksplorasi antariksa khususnya ke Planet Mars. Pendapat dari para capres dan caleg tentunya akan sangat diperlukan oleh publik yang ingin mengetahui komitmen pemimpin masa depan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan.

ilustrasi


"Jazakumullah.. smg menggugah publik bang @Adlan India 2 .. asyiknya para capres jg diminta prndapatnay soal eksplorasi antariksa, khususnya planet Mars pd debat capres mendtng. Stdknya Trump pernah melakukan itu n sdh direalisasikan dgn pembentukan pasukan antariksa. Untuk kita caleg, di masa sosialisasi diisi dgn pengenalan2 n program k dpn, tdk muluk2 agar tdk terkejut batin bg yg blm bs mencerna 👍👍 (jika ada) tnx..," tulis caleg Dapil Sumut 2 yang juga alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar yang diasuh Buya Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah PBNU itu. (baca)

Dilaporkan, cendekiawan Indonesia sebenarnya sudah membicarakan soal kemungkinan eksplorasi ke Planet Mars. Sebagaimana diungkapakan oleh ilmuwan dalam perhelatan International Conference on Aerospace Electronics and Remote Sensing Technology (ICARES) 2018 baru-baru ini.

Baca: Tokoh Senior Alumni India dari Sulawesi Doakan H. Julkifli Marbun, MA di #Pileg2019

“Semua negara yang maju tidak mungkin tanpa penguasaan teknologi antariksa dan penginderaan jauh. Ini merupakan suatu langkah menjalin networking yang perlu dipertahankan. Dan intinya, nantinya itu kita mengharapkan pemerintah itu mempunyai visi yang lebih ambisius di bidang antariksa dan penginderaan jauh,” ungkap, Kepala IEEE AESS/GRSS joint Charter Indonesia, Dr. Arifin Nugroho, Kamis (20/9/2018) di Discovery Kartika Plaza Hotel.

Dr. Arifin menambahkan, contoh visi ambiusius pemerintah kenapa tidak di tahun 2030 Indonesia meluncurkan roket ke Planet Mars.

“Kita ingin adanya pemikiran seperti ini kalau itu diucapkan oleh The Top (Presiden RI) akan bisa membawa policy-policy lainnya akan mengarah ke sana (tahun 2030 bisa meluncurkan roket),” tambahnya.

Baca: Kiyai Muda Asal Sibolga Alumni Yordania KH Aliul Lubis Doakan H. Julkifli Marbun di #Pileg2019

Di mana upaya harapan di tahun 2030 itu Indonesia bisa meluncurkan roket ke Mars dengan memintarkan orang Indonesia sendiri, baik di pendidikan bidang society scientific yang ada maupun elemen-elemen riset seperti LAPAN dan lainnya untuk berkembang makin maju. (baca beritanya di sini)

“Kita sebenarnya memiliki elemen-elemen (SDM) yang begitu banyak dan kaya, hanya perlu suatu dorongan dan dukungan ke arah sana (harapan 2030 meluncurkan roket ke Mars),” ungkapnya. (adm)

بسم الله الرحمن الرحيم
*السلام عليکم ورحمةالله وبرکاته
*
Mohon dukungan & do'a restunya Dari Orang Tua, Habaib, Alim ulama, Para Asatidz, Tokoh Masyarakat, Sahabat, Kawan dan Rekan-Rekan seperjuangan dimanapun anda berada, alhamdulilah beberapa putra-putri terbaik bangsa mendapat amanat dari masyarakat dan partai untuk maju sebagai caleg Partai Bulan Bintang di seluruh Indonesia.

Bagi Anda, saudara Anda dan teman anda ada di sekitar dapil tersebut mohon kiranya untuk bisa membantu memperjuangkan mereka sebagai ikhtiyar mengawal konstitusi dan keutuhan NKRI. 

Hormat Kami dari anak-anak bangsa

#IndonesiaMemilih

Nb:

Lihat info tentang Partai Bulan Bintang di link berikut:

1. Situ Partai Bulan Bintang: https://www.partaibulanbintang.or.id/
2. Abadikini: https://www.abadikini.com/
3. Suara Pemuda Bulan Bintang: https://suaralantang.com/
4. Laskar Hijau: https://bulanbintang.wordpress.com/
5. Bulan Sabit Merah Bulan Bintang: http://bsmbb.org/
6. Caleg Partai Bulan Bintang Julkifli Marbun, MA: https://goo.gl/EEAyoy dan https://goo.gl/7eU71W
7. Azhar Zainuri: http://azharzainuri.id/
8. Brigade Hizbullah: https://twitter.com/cyberbrihiz
9.  Twitter PBB: https://twitter.com/PBB2019
10. Twitter Yusril Ihza Mahednta (2 juta follower): https://twitter.com/Yusrilihza_Mhd
11. Caleg PBB Surakarta: https://calegpbbsurakarta.com/
12. Bulan Sabit Merah Bulan Bintang: http://bsmbb.org/
13. Simpatisan PBB 19: https://www.instagram.com/simpatisan_pbb_19/
14. Tamyiz: https://utama.tamyizonline.com/
15. Ihsan Centre: https://ihsancentre.com/
16. Indonesia Memilih: https://goo.gl/UqFZ9h
17.


Lihat update link di sini: https://goo.gl/czM6cH
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...