Target 6 Persen, PBB Berharap Suara dari Pulau Jawa Hingga NTB

BeritaDEKHODPP Partai Bulan Bintang (PBB) optimis memperoleh minimal enam persen suara di Pemilu 2019.

Target itu merupakan hasil Rapat Kerja Nasional Komite Aksi Pemenangan Pemilu (Kappu) PBB.

Menurut Ketua Kappu PBB Yusron Ihza Mahendra, target tersebut sudah melebihi ambang batas empat persen suara.

“Kesepakatan kita, target yang ingin kita capai adalah enam persen. Alhamdulilah, kalaupun melorot hanya melorot sedikit. Jadi, angka enam persen itu merupakan keputusan rakernas kita,” jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/11).

Yusron mengakui bahwa dalam mencapai target tersebut bukan pekerjaan mudah. Namun demikian, dia meyakini jika para caleg PBB dapat bekerja maksimal maka hasil tersebut akan dapat dicapai.

PBB juga masih akan memaksimalkan dukungan suara di Pulau Jawa terutama yang selama ini menjadi lumbung suara, seperti Jawa Barat, Aceh, hingga Nusa Tenggara Barat dan Bangka Belitung.

“Tentu Pulau Jawa. Susah atau gampang, berat atau ringan tentu menjadi prioritas kami. Untuk mendapat delapan juta suara, Pulau Jawa tidak mungkin kita abaikan. Tetapi kalau kita bicara kantong-kantong, Jawa Barat merupakan salah satu kantong suara kita,” ungkapnya.

Khusus di Jabar, PBB menargetkan sedikitnya dua kursi DPR RI kemudian disusul provinsi lain dari seluruh Indonesia. Dengan demikian, PBB dapat memenuhi ambang batas parliamentary threshold sebesar empat persen.

Saat ini, yang dilakukan PBB adalah sekaligus melakukan pemetaan kekuatan. Khususnya tehadap lawan politik yang memiliki platform sama dengan mengusung partai Islam.

“Kita pernah punya dua menteri, satu ketua MK, duta besar, dan lain-lain. Namun sampai dengan hari ini alhamdulilah tidak ada satupun yang tertangkap dan dipenjara karena korupsi. Itu salah satu poin kita yang kita jual,” demikian Yusron.  (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...