India Luncurkan Satelit Militer Rahasia

ilustrasi
BeritaDEKHO - India telah meluncurkan satelit militer dalam upaya untuk meningkatkan sistem pertahanan udara negara itu.

Sebuah roket yang membawa satelit itu diturunkan dari Sriharikota di negara bagian selatan Andhra Pradesh pada Rabu (19/20/2018).

Media lokal melaporkan satelit akan menjadi bagian dari jaringan komunikasi yang terkait dengan instalasi radar di lapangan, seperti dikutip dari NHK, Kamis (20/12/2018).

India setuju dengan Rusia pada Oktober untuk pembelian sistem rudal permukaan-ke-udara atau surface-to-air Rusia S-400. Diyakini bahwa satelit akan digunakan dalam sistem pertahanan udara bersama dengan rudal dan pesawat tempur.

Ketua Organisasi Penelitian Luar Angkasa India, K Sivan, mengatakan organisasinya akan terus memenuhi apa yang dibutuhkan negara.

Tahun lalu, militer India dan China saling berhadapan ketika pihak China mencoba membangun jalan di daerah pegunungan dekat perbatasan.

Dalam langkah yang terkait, militer China juga mengirim kapal ke Samudera Hindia.

China sedang meningkatkan kerja sama dengan Pakistan, yang notabene bertentangan dengan India.

Para pengamat mengatakan, kerja India pada sistem pertahanan udara adalah sebagai tanggapan terhadap tindakan China dan Pakistan. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...