Mulai Terjun Politik, Tokoh Alumni India Ust Sanudin Ranam Ucapkan Selamat untuk Julkifli Marbun, MA

Ust Sanudin Ranam (kedua dari kiri) dan H. Julkifli Marbun, MA (paling kanan)/ilustrasi
BeritaDEKHO - Tokoh alumni India, Ust Sanudin Ranam, MA yang kini menjadi tenaga akademisi di Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) mengucapkan selamat kepada Julkifli Marbun, MA atas kebulatan tekadnya untuk terjun ke dunia politik melalui Partai Bulan Bintang.

Sanudin dan Julkifli yang menjadi pengelola BeritaDekhoCom dan TobaPosCom pernah menimba ilmu di Universitas Lucknow (LU), Uttar Pradesh, India.

"Assalamualaikum ...apa kabar bang Jul. kayanya sudah jadi orang Sumatra beneran ya...Selamat bang Jul ya...๐Ÿ™‚๐Ÿ‘," tulis lulusan Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo ini dalam pesan Whatsapp baru-baru ini.

Julkifli yang juga merupakan alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan yang diasuh Rais Syuroah PBNU, Buya Ali Akbar Marbun, sedang dalam proses untuk pencalegan DPR RI Dapil Sumut II.

Baca: Kiyai Muda Asal Sibolga Alumni Yordania KH Aliul Lubis Doakan H. Julkifli Marbun di #Pileg2019

Dapil Sumut II meliputi 19 daerah yakni Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas dan Padanglawas Utara.

Selain Julkifli, terdapat dua lagi alumni India yang menjadi caleg di Sumatera Utara. Keduanya adalah DR Ir H Masri Sitanggang MP (PBB) dan DR H Syafii Siregar (PKB). DR Syafii juga lulusan LU. (baca)

H. Julkifli Marbun, (paling kanan) besama sejumlah alumni India ketika studi di India. Dari kiri ke kanan: DR Jusman Masga, Dodo Sinaga, DR Zulham Ibrahim, DR Iskandar, Irfan Misuari, KH DR Muhammad Abbas Fuad Hasyim dan Permanan Ginting 

Sementara itu ucapaan selamat kepada alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar juga diberikan oleh alumni India, DR Mujab Mashudi.

Baca: Tokoh Pemuda Warga Al Washliyah Barus Ust Ikhwan Batubara Dukung Julkifli Marbun di Dapil Sumut II

"Saya senang sekali bisa bertemu di group ini dg para alumni Al-Kautsar. Saya lihat banyak bibit unggul tumbuh di sini...Mereka calon pemimpin bangsa..Dari Makkah pusat pengharapan dan doa dipanjatkan ini,  kami memohon kepadaMu Ya Allah..! Jadikan bangsa Indonesia bangsa yg cerdas dalam memilih pemimpin. Pemimpin yg terbaik pada saat ini bagi kami ialah pemimpin yg mammpu memberikan terobosan keluar dari semua krisis tanpa memicu perpecahan. Pemimpin yg memiliki integritas dan komitmen yg tinggi terhadap persoalan Bangsa, Negara, dan Agama. Pemimpin yg memiliki sense of belonging terhadap SDA dan SDM yg selalu menjaga dan memeliharanya demi masa depn bangsa. Bukan pemimpin yg hanya membuat kekaguman sesaat lalu meninggalkan kami dalam kegelapan..Semoga sukses selalu..saya bangga dg kalian," tulis Ust Mujab di WAG Forum Alumni & Walisantri Pesantren Al Kautsar Al Akbar dari Mekkah ketika melaksanakan ibadah haji tahun ini. (baca)

Dari kiri ke kanan: Julkifli Marbun, Sanudin Ranam dan DR Hermansyah dalam sebuah kesempatan (ilustrasi)
Julkifli Marbun Ikedua dari kanan bersama sejumlah mahasiswa India dalam sebuah kesempatan (ilustrasi). Dari kiri ke kanan: Ust Mukhlis Zamzami, MA, Khairurrozi, DR Aminullah, Ghozali, Ust Khairul Anwar Nasution, Ahmad Sajumaroni, Nono Astono dan Ahmad Fauzan. Duduk: Mauliddin Iqbal dan Sahlan Syuhada
Julkifli Marbun, MA (belakang kedua dari kanan) bersama sejumlah mahasiswa India di New Delhi

Julkifli yang juga alumni Yordania ini pernah menjadi anggota penasihat di Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) bersama Buya Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah PBNU dan pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan. Dia memimpin paguyuban Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) yang berpusat di Pamulang.

Dia masuk dalam daftar 95 bacaleg PBB yang diloloskan oleh Bawaslu (baca selengkapnya) untuk diverifikasi oleh KPU dan dimasukkan dalam DCT.  (adm)




Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...