SBY Apresiasi Jokowi soal Penanganan Gempa Palu

ilustrasi gempa Palu dan Donggala
BeritaDEKHOPresiden ke-6 RI yang juga Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji aksi cepat Presiden Joko Widodo yang cepat meninjau kondisi Palu usai gempa bermagnitudo 7,4 menguncang Sulawesi Tengah. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengapresiasi sikap SBY itu.

"Saya sangat mengapresiasi Pak SBY," ujar Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni kepada detikcom, Senin (1/10/2018).

Sebelumnya juga Indonesia berduka dengan gempa Lombok (ilustrasi)
Antoni memuji sikap yang belakangan ditunjukkan SBY dalam menghadapi suatu permasalahan. Misalnya, terkait cuitan salah satu kadernya, Andi Arief yang menuding Jaksa Agung menjadi alat politik.

"Sebelumnya dia minta maaf kepada Pak Jokowi karena perilaku tercela Andy Arief. Sekarang dia memuji Pak Jokowi karena bertindak sigap mengatasi gempa dan tsunami Palu dan Donggala," katanya.

Sikap tersebut, kata Sekjen PSI itu, menjadikan SBY sebagai contoh yang baik. Dia pun meminta Wakil Ketua DPR sekaligus Waketum Gerindra Fadli Zon mencontoh sikap negarawan SBY tersebut.

"Saya kira Pak SBY teladan oposisi yang baik. Fadli Zon dan lain-lain harus belajar dari Pak SBY agar tidak asal bunyi (asbun), yang penting kritik Jokowi meskipun tanpa data," ujar Antoni.

Pujian SBY ke Jokowi disampaikan dalam video berdurasi 3.20 detik seperti dilihat detikcom, Minggu (30/9/2018). SBY berdiri di depan kamera dengan latar peta Indonesia.

"Meskipun tidak sebesar dan sedahsyat gempa bumi di Aceh dan Nias dulu, kali ini gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulteng juga besar. Korbannya kita saksikan besar," ujar SBY. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...