Valuasi Amazon Capai USD 1 Triliun

ilustrasi
BeritaDEKHOStatus Apple sebagai satu-satunya perusahaan teknologi bernilai USD 1 triliun sempat kandas. Pasalnya Amazon berhasil menyentuh nilai valuasi yang sama.

Harga saham Amazon dalam perdagangan pada Selasa pagi (4/9/2018) naik 1,9%, yakni di atas USD 2.050,50. Angka ini diperlukan untuk memasuki ambang batas USD 1 triliun berdasarkan hitungan 487.741,189 saham dari laporan kuartal terbaru Amazon pada bulan juli lalu.

Hanya saja momen tersebut tidak berlangsung lama. Pada sesi penutupan, saham Amazon turun menjadi USD 2.039.51. Nilai ini di bawah ambang batas USD 1 triliun. Alhasil menjadikan Apple tetap sebagai satu-satunya perusahaan teknologi dengan valuasi USD 1 triliun.

Pun begitu bukan tidak mungkin Amazon bisa kembali berstatus perusahaan dengan nilai USD 1 triliun. Saat ini Amazon punya valuasi USD 900 miliar.

Sekadar informasi, Apple berhasil menyentuh valuasi USD 900 miliar pada November lalu. Jika mereka butuh waktu sekitar sembilan bulan dari titik tersebut hingga menjadi perusahaan bernilai USD 1 triliun, bukan tidak mungkin Amazon dapat melakukannya lebih cepat. Terlebih, pada awal Maret lalu, valuasi mereka masih berada di kisaran USD 700 miliar. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...