Pesan untuk Jokowi-Prabowo, Din Syamsuddin Sebut #Pemilu Cara Beradab Atasi Masalah Bangsa #JokowiLagi #PrabowoSandi #Pilpres2019

ilustrasi
BeritaDEKHOKetua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin punya pesan untuk dua capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, dalam berkompetisi pada Pilpres 2019. Din meminta dua belah pihak tak menggunakan cara-cara haram.

"Janganlah merebut kekuasaan maupun mempertahankan kekuasaan dengan cara-cara yang disebut dengan menghalalkan segala cara. Itu akan menciptakan demokrasi kita demokrasi yang tidak bermoral," ujar Din di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Din menyebut pemilu merupakan cara beradab untuk mengatasi masalah bangsa. Dia tak ingin pemilu berubah dipenuhi aksi kebiadaban.

"Masing-masing pihak perlu mengendalikan diri, baik pihak yang penantang ya, seperti pihak Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno, itu juga perlu melakukan cara-cara, langkah-langkah ya, yang ya... yang baik," ucapnya.

"Begitu pula pihak Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin sebagai petahana juga melakukan cara-cara yang baik," imbuh Din.

Jokowi, yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin, mendapat nomor urut 1 pada Pilpres 2019. Sementara itu, lawan politik Jokowi, yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mendapat nomor urut 2. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...