Alumni Sambut Kedatangan Buya Ali Akbar Marbun di Banda Aceh

ilustrasi
BeritaDEKHO - Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan yang bergabung dalam IKMAL-ACEH (baca di sini) menyambut kedatangan Buya Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah PBNU dan pengasuh pesantren yang terletak di Jalan Pelajar Timur, Medan, Sumatera Utara itu.

Dalam posting yang dibuat oleh Thona Myco, tampak Buya sedang berbincang bersama alumni. Sebelumnya Ketua Dewan Ulama Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) (lihat di sini) ini juga disambut di sebuah kediaman alumni.

"Kunjungan Syaikh Buya Ali Akbar Marbun, Pengasuh Pesantren Modern Al Kautsar Al Akbar ke Banda Aceh, semoga Beliau sehat wal afiat selalu... Amiin.," tulisnya. (lihat di sini kunjungan sebelumnya)

Alumni pesantren ini telah tersebar ke seluruh Indonesia dan di luar negeri. Menjelang Pemilu 2019 mendatang, sejumlah alumni dilaporkan telah terdaftar sebagai bacaleg di sejumlah DCS KPU berbagai daerah.

Masuknya sejumlah anggota menjadi bacaleg diapresiasi oleh alumni khususnya oleh Julkifli Marbun.

"Bahwa masuknya alumni dalam daftar bacaleg merupakan kepercayaan publik dan sudah layak disyukuri baik dengan ucapan alhamdalah, sujud syukur ...," kata alumni yang juga lulusan Universitas Lucknow, India ini beberapa waktu lalu. Ust Julkifli merupakan pengurus IPI Humbang Hasundutan. Dia juga merupakan Ketua Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) 2015-2015 dan Anggota Dewan Penasihat JBMI 2012-2015 dan pengelola TobaPosCom (www.tobapos.com) dan BeritaDekhoCom (www.beritadekho.com).

ilustrasi


Sebagaimana dilaporkan, sampai saat ini terdapat beberapa alumni yang tercatat dalam DCS KPU berbagai daerah. Di antaranya adalah  Hj. Nuraini Efendi SPdI dari Gerindra untuk DPRDSU Dapil Sumut 3, Budi Syahputra, SS dari PBB untuk DPRD Deli Serdang dari Dapil Deli Serdang 3, H. Taslim Panusunan Siahaan dari PBB untuk DPRD Deli Serdang Dapil Deli Serdang 1, dari Perindo Zulkifli ST untuk Sumut 12 daerah Langkat dan Binjai, Ahmad Fadhly (PPP) dari DPRD Medan Dapil IV, Ade Fitri Siregar S.PdI (PPP) DPRD Binjai Dapil I, Ardiansyah Pratama A.Md (PPP) untuk DPRDSU Sumut 9, Pria Santri Beringin (PSI) untuk DPR RI dari Sumut I, Mhd. Syafi'i, S.Ag (PPP) untuk DPRD Tebing Tinggi Dapil I, Iskandar Muda Ginting di Dapil Binjai III (Binjai Timur) dari Partai Bulan Bintang, Saiful Azhar dari Perindo untuk DPRD DKI Jakarta, Fifi Afriani, SIP (Golkar) Dapil Tanjug Balai III, Muhammad Gandhi Faisal Siregar (PAN) DPRDSU Sumut VI, Abi Bahrun Muhammad Ya'coeb (PKS) dari Bengkalis dan Darmawansyah Putra, S.E. (Gerindra) untuk DPRD Aceh Selatan Dapil Aceh Selatan 5 (Trumon Tengah).  (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...