Leker Baper, Makanan Tradisional Digemari Kaum Milenial

ilustrasi
BeritaDEKHOApabila dahulu leker hanya identik dengan makanan siswa Sekolah Dasar yang hanya berisikan topping seres coklat dan kental manis, namun, kini leker telah berinovasi dengan berbagai toppingnya dan semakin disukai oleh masyarakat, khususnya kaum milenial.

Terbukti dengan tingginya jumlah permintaan Leker Baper Bali, salah satu perusahaan frenchise dari Yogyakarta ini.

“Kalau sedang ramai-ramainya adonan yang kami habiskan sampai lima kilo dan itu sekitar 100 pieces dan kalau pun memang sepi hanya habis sekitar dua kilo adonan,” ujar Owner Leker Baper Bali, A.A Alit Mas Putri Dewanti.

Menurut dirinya, jajanan tradisional yang dulunya hanya memiliki dua topping ini pun kini telah diberikan berbagai sentuhan rasa serta topping sehingga membuat jajanan ini memiliki penggemarnya di abad ke 21 ini.

“Biasanya dulu hanya diberikan topping seres coklat dan kental manis, tapi sekarang dikemas dengan topping premium dan juga ada pilihan asinnya,” tutur Putri yang ditemui di Leker Baper Bali, Jalan Waturenggong No 52, Denpasar, Bali, Kamis (23/8/2018).

Untuk harga yang ditawarkan di Leker Baper Bali, yakni mulai dari harga Rp 6 ribu sampai dengan Rp 22 ribu dan nantinya pengunjung juga dapat memilih topping yang diinginkan dengan harga topping yang berbeda pula.

Beberapa pilihan leker yang disajikan di tempat ini adalah menu cokelat, pisang, telur sosis, telur cornet, telur tuna, dan masih banyak pilihan lainnya.

“Menu yang favorit disini biasanya cream cheese oreo, kitkat green tea pisang, telur smoke beef mozzarella dan peminatnya juga kebanyakan anak muda,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin bernostalgia dengan jajanan tradisional ketika masih duduk di bangku sekolah dulu, mungkin bisa memasukkan menu leker ini kedalam pilihan menu Anda. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...