Ini Doa Bakal Cawapres KH Ma'ruf Amin Ketika Haji

ilustrasi
BeritaDEKHOBakal cawapres KH Ma'ruf Amin mengaku selalu berdoa selama ibadah haji di Mekah, Arab Saudi. Ketum MUI itu berdoa Indonesia utuh meski melaksanakan Pilpres 2019.

"Dan kami berdoa di sana, memohon kepada Allah untuk keselamatan seluruh bangsa dan negara Indonesia supaya aman dan damai. Walaupun nanti mengalami pileg dan pilpres, bangsanya tetap utuh, menjadi bangsa yang damai, yang rukun dan sejahtera lahir dan batin," ucap Ma'ruf Amin saat tiba di Terminal 2D, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (27/8/2018).

Selain itu, Ma'ruf Amin, yang memimpin doa bersama pendukungnya, berharap Indonesia aman dan sejahtera. Rais Aam PBNU ini berharap Indonesia tidak mengalami perpecahan.

"Seluruhnya adalah mendoakan supaya bangsa ini rukun, bangsa ini aman, bangsa ini sejahtera, bangsa ini selalu dilindungi oleh Allah SWT, diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT. Dijaga dari perpecahan dan permusuhan," kata dia.

"Oleh karena itu, bangsa kita ini akan bisa dijaga oleh Allah, dirawat oleh Allah, sehingga kita bisa selamat," imbuh dia.

Rais Aam PBNU itu mengaku sambutan di Mekah juga luar biasa, dan tidak kalah dengan sambutan atas kedatangannya di Bandara Soetta ini. Selama ibadah haji, ia mengunjungi beberapa tempat, termasuk makam Nabi Muhammad SAW.

"Saya memang melaksanakan ibadah haji, bertemu dengan banyak orang di sana. Saya juga mengalami sambutan luar biasa di Mina, bertemu dengan umat sepanjang jalan dan alhamdulillah bisa berdoa kepada Allah, baik di Mekah, di Arafah, di Mina, maupun di Madinah," tutur dia.

Diketahui, Kiai Ma'ruf berangkat ke Tanah Suci pada Selasa (14/8) melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kiai Ma'ruf ditemani sejumlah anggota keluarganya melaksanakan ibadah haji. Saat kembali di Indonesia, para pendukung menyambutnya di Bandara Soetta malam ini.  (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...