Trump Kembali Tegaskan Pentingnya Pasukan Militer Antariksa

ilustrasi
BeritaDEKHOPresiden Donald Trump sekali lagi menyampaikan gagasannya untuk membentuk “Angkatan Antariksa” sebagai cabang keenam militer Amerika. Trump mengatakan “secara militer dan alasan-alasan lain, antariksa akan menjadi bidang yang sangat penting.”

Trump memuji anggota militer dalam pidatonya pada 3 Juli dalam acara “Salute to Service Dinner” di West Virginia, menjelang hari kemerdekaan Amerika.

Ia mengatakan 242 tahun kemerdekaan Amerika “bisa bertahan berkat keringat, darah, dan pengorbanan Angkatan Bersenjata Amerika,” sebelum menambahkan bahwa pemerintahannya “dapat menambahkan satu hal kecil yang disebut sebagai Angkatan Antariksa,” dan bahwa ia “sangat serius memikirkan tentang hal itu.”

Trump pertama kali mengumumkan ide Angkatan Ruang Angkasa itu pada 18 Juni lalu di Gedung Putih. Saat itu, ia mengarahkan Pentagon untuk membentuk “Angkatan Antariksa” sebagai badan independen guna memastikan supremasi Amerika di Antariksa.

Ia berjanji akan merebut kembali kepemimpinan Amerika di antariksa, menjadikannya sebagai isu keamanan nasional, dan mengatakan ia tidak ingin “China dan Rusia, dan negara-negara lain memimpin Amerika.”  (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...