Tiga UAV Wulung Buatan PTDI Siap Beraksi di TNI AU

ilustrasi
BeritaDEKHODalam kunjungan muhibah sehari penuh ke PT Dirgantara Indonesia (PTDI) pada 10 Juli lalu, tim awak Redaksi Angkasa Review (AR) berkesempatan menyaksikan secara langsung dari dekat proses dan progres pembuatan produk-produk yang menjadi unggulan pabrik pesawat kebanggaan Indonesia di Bandung, Jawa Barat ini.

Mulai dari pesawat CN295 pesanan Polisi Udara dan pesawat patroli maritim CN295 MPA pesanan TNI AU, lalu berlanjut ke CN235 MPA milik TNI AL. Setelah rehat jam istrihat pabrik, awak AR dibawa tim Humas PTDI menuju hanggar pembuatan purwarupa N219.

Di sini tim AR mendapat sejumlah penjelasan mengenai N219 berikut melihat langsung proses pengerjaan pesawat komuter berkapasitas 19 penumpang ini. Di hanggar ini, terdapat tiga N219 di mana yang pertama adalah purwarupa dengan nomor registrasi PK-XDT yang telah melakukan penerbangan perdana dan dua purwarupa N219 lainnya yang masih dalam proses pembuatan. Sementara satu N219 lainnya tedapat di hanggar yang lain karena tidak muat ditempatkan di satu hanggar.

Menjelang sore kunjungan diakhiri dengan melihat PUNA (Pesawat Udara Nirawak) Wulung yang berada tak jauh dari hanggar Delivery Center tempat dua CN295 berada. (baca selanjutnya/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...