Sumut Kembangkan 9 Potensi Wisata Labuhanbatu

ilustrasi
BeritaDEKHO - Balitbang gelar rapat pengembangan potensi wisata di Kabupaten Labuhanbatu, guna mendorong meningkatnya perekonomian berbasis daerah, serta menjalankan program visi dan misi Bupati H.Pangonal Harahap SE,MSi menjadikan Labuhanbatu semakin hebat dan lebih berdaya di bidang pariwisata daerah.

Demikian dikatakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti pada saat membuka acara rapat, yang berlangsung di kantor Balitbang, senin (16/7). Ia menyampaikan, sebelumya telah dilakukan pelaksanaan survey lokasi, observasi dan pengambilan dokumentasi serta wawancara di lapangan.

"pelaksanaan dilakukan di beberapa tempat, diantaranya kecamatan Rantau Selatan, Bilah Barat, Panai Tengah dan Panai Hilir  dengan total 9 tempat wisata yang akan dikembangkan dengan lintas sektoral terkait, seperti, Dispora Budpar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas PU & PR," ungkap Hobol.

Sementara, Jhoni Sitorus selaku perwakilan Balitbang provinsi Sumatera Utara menambahkan, pihak Litbang daerah harus memperhatikan latar belakang tempat wisata, dasar formatnya peraturan Kemendagri tahun 2017, pengembangan potensi wisata juga harus memperhatikan sumber daya manusia yang dibutuhkan, dan sumber daya alam lainya untuk dikembangkan. (selanjutnya/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...