Setelah SNMPTN dan SBMPTN, Unimed Medan Buka Pendaftaran Jalur Mandiri

ilustrasi
BeritaDEKHOUniversitas Negeri Medan (Unimed) resmi membuka penerimaan mahasiswa baru tahap ketiga yakni melalui jalur mandiri untuk tahun 2018, setelah SNMPTN dan SBMPTN.

Kahumas Unimed, Muhammad Surip MPd, Rabu (4/7/2018) menjelaskan bahwa Nantinya, Seleksi jalur Mandiri ini akan menggunakan metode ujian tertulis dalam bentuk cetak  Paper Based Testing ( PBT) dan ujian keterampilan bagi program studi seni dan keolahragaan.

"Seleksi Jalur Mandiri merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN secara mandiri berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak dan ujian keterampilan bagi program studi seni dan keolahragaan," katanya.

Surip juga menjelaskan bahwa untuk para calon mahasiswa, pendaftaran online untuk peserta PBT dibuka mulai tanggal 4 juli sampai dengan tanggal 23 Juli 2018 pukul 17.00 WIB. Sedangkan, pelaksanaan Ujian akan dilakukan pada 26 Juli 2018 meliputi tes kemampuan saintek, tes kemampuan sosial-humaniora (soshum) dan tes kemampuan campuran.

Lebih lanjut, dikatakannya juga, bahwa ujian keterampilan bagi program studi seni dan keolahragaan akan dilaksanakan pada 26 dan 27 Juli 2018.

"Dan Hasil ujian dijadwalkan akan diumumukan pada 31 Juli 2018 mendatang," tulisnya.

Sementara itu, terkait daya tampung, Surip menjelaskan bahwa pada seleksi jalur Mandiri ini kuotanya berjumlah 1.500 orang mahasiswa baru.

"Daya tampung atau kuota mahasiwa baru yang akan diterima Unimed lewat jalur mandiri untuk tahun 2018 ini ada sebanyak 1.500 orang. Bagi calon mahasiswa berkesempatan untuk diterima di 54 program studi S-1," jelasnya. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...