PBNU Kerjasama dengan PT WIKA Bangun Rumah Sakit NU di Seluruh Indonesia

ilustrasi
BeritaDEKHOSekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama HA. Helmy Faishal Zaini mengatakan, Ketua Umum PBNU bersama Tim PBNU telah bertemu dengan banyak pihak seperti BUMN dan sejumlah perusahaan dalam rangka MoU dan kerjasama untuk pemberdayaan ekonomi umat.

“Dengan BUMN PT Wijaya Karya kita sudah MoU. Dengan PT WIKA kita sudah kerja sama. Dimana WIKA akan membangunkan Rumah Sakit Rumah Sakit NU di seluruh Indonesia,” ujar Helmy saat menghadiri acara Silaturahim dan Halal Bihalal PCNU beserta Badan Otonom NU Kabupaten Tegal di halaman Gedung PCNU setempat, Selasa (19/6) lalu.

Kang Helmy menjelaskan, pada 3-4 bulan telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit NU di Kulon Progo, Yogyakarta dengan nilai kurang lebih hampir Rp 200 miliar lebih.

Sebelumnya, PBNU juga bertemu dengan RS Siloam Hospital yang berpengalaman yang luar biasa. “Insyaallah bulan Juni sudah beroperasi RS NU kerjasama dengan Subbanul Wathon Tegalrejo di pesantren nya Gus Yusuf. Nilainya lebih dari 100 milyar rupiah,” terangnya.

Selanjutnya, kata Helmi, akan menyusul pembangunan Rumah Sakit NU di Cirebon, Malang, dan Blora. “Sekarang saya tantang, apakah Tegal sudah siap dengan Rumah Sakit NU,” tanya Helmy.

Mendapat pertanyaan dan tantangan dari Sekjend PBNU, sontak ribuan warga Nahdliyin menjawab. “Siap”, jawab ribuan Nahdliyin kompak yang turut diamini Ketua PCNU H Akhmad Wasyari.

"Maka itu saya hadir disini, saya siap untuk membantu PCNU Kabupaten Tegal untuk mendirikan Rumah Sakit NU," lanjut Helmy.

Menurut Helmy, daerah-daerah basis NU seperti Kabupaten Tegal, Brebes dan lainnya, sangat layak, harus memiliki rumah sakit NU sendiri. “Setuju”, tanya Helmy lagi. “Setuju”, jawab hadirin.

“Monggo silahkan jangan disia-siakan kesempatan ini. Karena  memang faktanya sudah berdiri rumah sakit NU di seluruh Indonesia hasil kerjasama PBNU berbagai BUMN," ujarnya.

Terkait syarat, kata Kang Helmy, memang tidaklah mudah. Antara lain harus ada ketersediaan lahan di Nol kilometer di tengah perkotaan, minimal luas 3000 meter. “Untuk itu kita berdoa, mudah-mudahan Rumah Sakit NU di Tegal segera berdiri. Alfatihah,” imbuh Helmy.

Hadir dalam kesempatan itu, Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois, Anggota DPR RI H Bahrudin Nasori, Rais PCNU Kabupaten Tegal KH Chambali Utsman, jajaran PCNU beserta Badan Otonom NU, MWCNU, PRNU dan ribuan warga NU se-Kabupaten Tegal.  (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...