Diperkuat Pemain Jebolan Liga Santri, Timnas Indonesia U-19 Menegaskan Ingin Menang atas Thailand

ilustrasi
BeritaDEKHO -  Timnas Indonesia U-19 memastikan satu tempat di semifinal Piala AFF U-19 2018. Skuat asuhan Indra Sjafri tinggal memainkan partai pamungkas Grup A melawan Timnas Thailand U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7/2018), untuk memperebutkan status juara grup.

Manajer Timnas Indonesia U-19, Daconi, menegaskan Timnas Indonesia U-19 tak akan melepas pertandingan itu meski sudah lolos ke semifinal. Baginya, status juara grup cukup penting untuk mempertahankan tren positif dan motivasi pemain setelah meraih empat kemenangan sebelumnya.

"Juara grup sangat penting agar motivasi dan gairah kemenangan anak-anak tidak hilang. Dengan jadi nomor satu di grup, tentu pemain lebih percaya diri saat menghadapi lawan di semifinal. Jadi, kami ingin menang lawan Thailand," tegas Daconi kepada Bola.com, Minggu (8/7/2018).

Daconi menjelaskan, selain menjaga motivasi, status juara grup membuat Timnas U-19 akan berjumpa runner-up Grup B. Saat ini posisi itu diduduki Malaysia.

Baca: U-19: Jebolan Liga Santri Cetak Gol Lawan Vietnam

"Kalau juara grup kami akan melawan runner-up grup sebelah, setidaknya secara percaya diri anak-anak lebih unggul. Namun, soal lawan itu nanti, kami fokus untuk menang melawan Thailand dulu," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-19 tampil apik di empat laga awal Piala AFF U-19 2018. Nurhidayat Haji Haris dkk. meraih empat kemenangan masing-masing atas Laos, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Empat kemenangan itu membuat Garuda Nusantara kukuh di puncak klasemen Grup A dengan 12 poin dan memastikan satu tiket ke semifinal. Timnas Indonesia U-19 sejauh ini mencetak 10 gol dan kemasukkan sebiji gol. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...