Tanpa #Pilpres dan #Pilkada, Pemimpin Pertama Negara Antariksa Asgardia Dilantik

ilustrasi
BeritaDEKHONegara antariksa Asgardia akhirnya memiliki pemimpin pertamanya. Igor Ashurbeyli, ilmuwan asal Azerbaijan sekaligus pendiri Asgardia, resmi dilantik menjadi pemimpin negara bernama resmi The Space Kingdom of Asgardia pada Senin (25/6).

Baca: Abc.net.au: Igor Ashurbeyli Mendeklarasikan Diri Sebagai Pemimpin Asgardia

Dalam acara pelantikannya di Vienna, Austria, Ashurbeyli memaparkan ambisi besar negara antariksa pertama umat manusia ini, yaitu memiliki populasi hingga 150 juta orang dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

Tidak hanya itu, ia juga berjanji menciptakan sebuah pesawat luar angkasa lengkap dengan gravitasi buatan yang bisa dihuni manusia, menurut laporan Reuters.

"Hari ini akan tercatat sebagai salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah umat manusia," kata Ashurbeyli dalam pidato pelantikannya.

"Sejauh ini kami telah membuat banyak cabang pemerintahan. Oleh karena itu saya dengan percaya bisa mengatakan bahwa Asgardia, negara antariksa pertama yang menyatukan umat manusia, telah lahir."

Asgardia, yang namanya terinspirasi dari kota langit Asgard dalam mitologi Nordik kuno, terbentuk sejak 12 Oktober 2016 di Paris, Prancis. Negara antariksa ini sudah berusia sekitar 20 bulan dan memiliki lebih dari 200 ribu warga negara, yang disebut Asgardian. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...