SpaceX Tunda Pengiriman Wisatawan ke Bulan

ilustrasi
BeritaDEKHOPerusahaan transportasi luar angkasa milik Elon Musk, SpaceX, memutuskan untuk menunda pengiriman dua turis mengelilingi Bulan. Jadwal baru perjalanan ini direncanakan pada pertengahan tahun 2019.

Dimundurkannya jadwal ini dikonfirmasi langsung oleh juru bicara SpaceX, James Gleeson. Namun Gleeson tidak memberi indikasi kapan peluncuran akan dilakukan.

"SpaceX masih berencana untuk menerbangkan individu mengelilingi Bulan dan banyak konsumen menunjukkan ketertarikan," kata Gleeson seperti dikutip detikINET dari The Wall Street Journal, Selasa (5/6/2018).

Penundaan ini tampaknya diakibatkan proyeksi SpaceX yang memperkirakan peluncuran roket SpaceX tahun depan akan menurun hingga 40% dari antisipasi peluncuran roket tahun ini yang mencapai 28 peluncuran.

Penurunan frekuensi peluncuran ini diduga akibat dari menurunnya permintaan manufaktur dan kontrak peluncuran untuk satelit komersial besar. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...