Senjata Baru Rusia: Burevestnik, Kinzhal dan..

BeritaDEKHOMiliter Rusia telah memilih nama-nama dari tiga senjata baru. Nama-nama tersebut dipilih oleh jutaan pemilih dalam kontes yang diumumkan oleh Presiden Vladimir Putin.

Ketiga senjata itu adalah senjata laser yang diberi nama Peresvet, Poseidon untuk drone bawah laut dan Burevestnik sebuah rudal jelajah bertenaga nuklir.

"Saya pikir nama-nama itu pas, mereka menunjuk ke area implementasi dan fitur-fitur spesifik dari senjata-senjata ini," kata Wakil Menteri Pertahanan Rusia Yuri Borisov.

"Tetapi yang paling penting adalah hampir 8 juta orang menjawab seruan panglima tertinggi kami dan berpartisipasi dalam jajak pendapat," tambah seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (23/3/2018).

Borisov juga mengatakan bahwa para ilmuwan Rusia telah selangkah lebih "maju" dari pesaing mereka, Amerika Serikat (AS), dalam hal teknologi senjata laser. Ia sebelumnya mengatakan bahwa senjata laser Peresvet yang tidak disebutkan namanya telah dikerahkan sejak tahun lalu dan dapat menonaktifkan target dalam "hitungan detik".

Sebelumnya, dalam pidato pada awal Maret lalu, Putin mengungkapkan serangkaian senjata baru Rusia. Senjata-senjata ini diklaimnya sedang dikembangkan untuk pasukan bersenjata Rusia dan mampu menghancurkan pertahanan AS.

Senjata-senjata ini termasuk rudal balistik antar benua berhulu ledak nuklir RS-28 Sarmat "Satan 2" dan rudal hipersonik Kinzhal.

Putin telah memimpin kampanye modernisasi militer yang meluas dan telah memperluas pengaruh politik Moskow di luar negeri. Barat telah mengkritik perkembangan ini, menuduh Putin mencampuri kedaulatan negara-negara lain, termasuk dugaan konspirasi untuk mempengaruhi pemilihan presiden AS tahun 2016 yang menguntungkan calon dari Partai Republik Donald Trump. (sumber/adm)




Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...