Kembali Jadi Anggota DK PBB, Momentum Indonesia Jaga Keamanan Dunia

ilustrasi konflik di dunia
BeritaDEKHOAnggota Komisi I DPR RI, Meutya Hafidz yakin Indonesia mampu berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dunia, setelah terpilihnya kembali Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK PBB).

"Masuknya Indonesia di masa politik global tengah memanas ini adalah momentum yang paling baik untuk Indonesia dapat turut berperan menjaga keamanan dan ketertiban dunia," kata Meutya di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Dia mengatakan kerja keras pemerintah dan DPR khususnya Komisi I DPR akhirnya membuahkan hasil karena keempat kalinya Indonesia dipercaya untuk menjadi anggota DK PBB.

Menurut Wakil Ketua Fraksi Golkar bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini, dengan masuknya Indonesia sebagai anggota DK PBB maka posisi Indonesia sangat penting. "Indonesia dapat menjadi mediator dalam banyak isu keamanan dunia seperti di Timur Tengah, semananjung Korea, antara blok barat dan timur," ujarnya. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...