Video Viral Teh dan Kopi Diracik di Toilet Kereta Api, Pemerintah India Bereaksi

BeritaDEKHOSebuah video tengah viral dan memicu kemarahan besar pemerintah India, ketika seorang penjual teh ketahuan menggunakan air dari sebuah toilet stasiun kereta, untuk meracik minuman yang dijualnya.

Pelaku tindakan tidak terpuji itu telah dikenai sanksi denda. Namun, karena telanjur viral, skandal tersebut mencuatkan kembali isu keamanan pangan di India.

Dikutip dari South China Morning Post pada Jumat (4/5/2018), penjual tersebut tertangkap kamera video. Bersama dua orang lainnya, dia keluar dari toilet dengan menenteng kaleng besar air untuk meracik teh dan kopi, yang dijual di jaringan kereta Chennai-Hyderabad Express di India.

Pengelola kereta nasional, Indian Railways, menyebut telah meminta keterangan secara jelas tentang insiden itu dan memberlakukan denda sebesar US$ 1.500, atau setara Rp 20,9 juta.

Rekaman video yang diambil di stasiun kereta kota Secunderabad di negara bagian Telangana itu menunjukkan hanya satu dari tiga penjual teh yang mengantongi lisensi dari otoritas UMKM setempat.

Ketiga orang penjual teh yang tertangkap itu berdalih bahwa mereka hanya memindahkan susu dari satu kaleng ke kaleng lainnya, bukan mengambil air dari toilet.

Mereka mengaku sengaja memilih toilet karena tidak ingin melakukannya di hadapan publik.

"Faktanya kami melihat kaleng teh atau kopi dibawa dari dalam toilet dan hal itu telah menyalahi aturan," ujar perwakilan perusahaan kereta nasional India.  (sumber/adm)



Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...