Riau Masih Menjadi Tujuan Perantauan dan Investasi yang Menggiurkan

ilustrasi
BeritaDEKHO -  Iklim investasi di Riau masih sangat menjanjikan. Apalagi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau sudah dapat diimplementasikan.
   
Penegasan ini dinilai penting untuk menjawab kekhawatiran berbagai pihak terkait keamanan. Pasalnya, beberapa waktu lalu Riau sempat menjadi salah satu sasaran teroris di Mapolda Riau.
 
Dengan kondisi itu Pemerintah Provinsi Riau menegaskan, pihaknya masih sangat terbuka menerima investasi. Adanya aksi teror beberapa waktu lalu, diyakini tidak akan mengganggu keamanan investasi di daerah ini.
   
Asisten II Setdaprov Riau, Masperi mengatakan, pihaknya tentu akan selalu terbuka untuk investasi. Kendati demikian langkah antisipasi bersama terhadap berbagai ancaman untuk iklim investasi dan keaman terus dikoordinasikan bersama Forkompida di Riau.
 
"Investasi tetap dapat dilakukan. Kita tetap optimis untuk capaian investasi daerah. Apalagi RTRW sudah disahkan," tuturnya, Senin (28/5/2018).
 
Hal itu didukung dengan langkah  pemerintah pusat yang sudah memberikan jaminan keamanan. Sehingga masalah ini menjadi kewajiban pemerintah pusat. Untuk diketahui sudah sekitar Rp75 trilun investasi antre di Dumai perlahan sudah mulai terlihat bergeliat kembali. 
   
Dari sekitar 135 perusahaan bahkan beberapa diantaranya sudah mulai mengajukan diri, untuk berinvestasi di kawasan industri di daerah itu. Hal itu juga terlihat dari rencana investasi di beberapa daerah lainnya. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...