Penasehat Forum Peduli Masjid dan Umat Islam (FPMI) STM Hulu Prof Dr Effendi Barus Hadiri Syukuran Masjid

BeritaDEKHOMasyarakat Desa Liang Muda, Liang Pematang dan Tanjung Raja Tiga Juhar Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang bersukacita atas rampungnya pembangunan masjid yang diidam-idamkan selama ini. Sebagai wujud syukur, masyarakat ketiga desa menggelar acara syukuran memasuki masjid sekaligus menyambut puasa Ramadhan 1439 Hijriah, Minggu (13/5/2018).

Menurut Ketua Pantia Pembangunan Masjid Al - Ikhlas Muhajirin Desa Liang Muda Musti Tarigan, proses pembangunan masjid di atas lahan wakaf seluas 20 x 30 meter tersebut berlangsung selama satu tahun atas swadaya masyarakat dan bantuan donatur.

Dalam acara syukuran itu hadir Dosen Kopertis Sumut selaku Penasehat Forum Peduli Masjid dan Umat Islam (FPMI) STM Hulu Prof Dr Effendi Barus, Ketua IPTEK Lebah Madu Sumatera Utara yang juga Ketua Yayasan Sekolah Bina Bersaudara Titikuning Medan Drs M Achir Lubis, Ketua Kenaziran Masjid (BKM) Al-Ikhlas Irawan, Kepala Desa Liang Pematang Bahagia Tarigan, unsur perangkat Desa Liang Muda, Liang Pematang dan Tanjung Raja, unsur Muspika Kecamatan STM Hulu, MUI, KUA dan sejumlah donatur dari Komunitas Pengusaha Muslim diantaranya Rusiman dan Ikhwan.

Acara syukuran memasuki masjid ditandai pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Muhammad Fauzi dan Ceramah agama Al - Ustadz Syafrizal Lubis, Sholat Zuhur berjamaah dan makan siang bersama.

Bagi masyarakat yang ingin berinfak untuk kelanjutan pembangunan masjid untuk bagian teras, halaman dan tempat berwuduk maupun untuk kegiatan pengajian/pemakmuran masjid dapat menghubungi Rusiman di nomor Hp 081376425967. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...