Selama Ini Hanya Booster, SpaceX Ingin Daur Ulang Semua Komponen Roketnya dari Angkasa

BeritaDEKHO - SpaceX dikabarkan akan memulangkan semua roketnya ke Bumi. Selama ini daur ulang roket SpaceX hanya untuk sebagian. Meski bukan hal mudah, perusahaan teknologi aeronautika tersebut berupaya untuk membawa semua roket yang pernah ke luar angkasa dengan selamat.

Rencana terbaru SpaceX, sebagaimana diungkapkan sang CEO Elon Musk, akan mengembalikan roket dengan balon pesta raksasa. Untuk tahap pertama, perusahaan yang didirikan pada 2002 lalu tersebut akan memulangkan bagian atas roket terlebih dahulu.

"Ini mungkin terdengar gila, tetapi SpaceX bakal mengembalikan bagian atas dari roket kembali dari orbit, dengan menggunakan balon pesta raksasa," ujar Elon Musk dalam akun Twitter resminya, @elonmusk.

Jika upaya tersebut benar bisa dilaksanakan, tentu perusahaan akan menghemat biaya lebih banyak. Pada awal 2018 saja, SpaceX sudah menggelontorkan biaya yang sangat banyak untu meluncurkan roket. Sekiranya dibutuhkan US$ 62 juta untuk meluncurkan roket Falcon 9. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...