Panglima TNI, Ketua DPD Cek Kekuatan TNI di Natuna

BeritaDEKHOKetua DPD RI, Oesman Sapta (OSO), melakukan kunjungan kerja bersama Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, ke perairan Natuna, Kepulauan Riau (Senin, 23/4).

Kunjungan kerja mereka dalam rangka memantau pembangunan kekuatan TNI di kawasan terluar Indonesia itu. Setelah mendarat di Natuna, rombongan langsung terbang menuju Pulau Sekatung.

Dalam pertemuan dengan masyarakat dan prajurit TNI yang bertugas di perbatasan tersebut, Panglima TNI menekankan perlunya saling bantu antara masyarakat dan personel TNI penjaga perbatasan.

Sedangkan Oesman Sapta menyampaikan bahwa DPD sebagai lembaga yang mewakili daerah telah mengajukan rancangan UU yang bertujuan memajukan dan menyejahterakan seluruh daerah.

"Tidak mungkin negara sejahtera apabila daerah-daerah tidak sejahtera. DPD akan memberikan perhatian bagi pembangunan daerah perbatasan dan terdepan tersebut," ujar Oesman Sapta, dalam keterangan pers Setjen DPD RI.

Dari Pulau Sekatung, Ketua DPD RI melanjutkan kunjungan ke Pulau Datuk menggunakan helikoper militer Mi-17. Di pulau ini, rombongan menuju ke Resimen Artileri Medan yang merupakan markas penyimpanan berbagai jenis senjata.

Selanjutnya, rombongan dengan menggunakan bus menuju lokasi Radar Weibel, di mana juga akan didirikan radar udara, radar permukaan dan long range camera untuk memonitor semua pergerakan pesawat dan kapal yang melintas di perairan Indonesia.

Kunjungan rombongan selanjutnya adalah Yon Komposit TNI AD di Sepempang dan bersilaturahmi dengan para prajurit TNI dan Polri yang bertugas di sana. Dalam arahannya, Panglima TNI meminta agar semua unsur penjaga keamanan selalu kompak dalam bertugas.

Kemudian rombongan meninjau fasilitas pelabuhan TNI AL di Selat Lampa. Di lokasi ini, rombongan meninjau pembangunan dermaga yang sudah 100 persen beroperasi. Sarana pelabuhan yang ada mencakup dermaga kapal atas air, dermaga beaching dan ponton kapal selam. Pada akhir kunjungan, rombongan meninjau hanggar integratif, rumah sakit integratif dan mess integratif. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...