Ketika Medan Ingin Menjadi Destinasi Wisata Heritage

BeritaDEKHO - Pemerintah Kota Medan berencana akan membangun air mancur yang berada di depan Kantor Pos Besar, Jalan Balaikota, Medan.

Pembangunan itu dilakukan untuk mengembalikan bangunan air mancur persis seperti bentuk semula sebagaimana pertama kali dibangun pemerintah kolonial Belanda.

"Pembangunan untuk menjadikan Kota Medan sebagai salah satu wisata heritage. Sekaligus sebagai titik nol ibukota Provinsi Sumatera Utara," kata Eldin di Medan, Selasa (21/2).

Bangunan ini akan seperti tempo dulu, dan bisa jadi spot foto di Kota Medan. “Selain warga, wisatawan yang datang bisa mengabadikannya sehingga orang yang melihat dan tahu sedang berada di Medan,” katanya.

Ia selanjutnya menambahkan, pembangunan taman air mancur itu merupakan salah satu upaya untuk menjadikan Kota Medan lebih baik lagi ke depannya.

"Setelah air mancur, kemungkinan tempat-tempat bersejarah lainnya juga akan dibenahi sehingga Medan tidak hanya terkenal akan kelezatan kulinernya tetapi juga bangunan heritage-nya sehingga seperti dahulu, dijuluki Paris Van Sumatera," tandasnya. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...