Trump Perintahkan Militer AS Bentuk Pasukan Antariksa

BeritaDEKHO - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa ia ingin membentuk Pasukan Antariksa, sama seperti pasukan angkatan darat, laut, dan udara.

"Antariksa merupakan wilayah perang, sama seperti tanah, udara, dan laut," ujar Trump dalam perkumpulan personel militer di Miramar Marine Corps Air Station, San Diego, California, seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (14/3/2018). (baca)

"Dan pasukan kita akan menjadi hal vital untuk memastikan bahwa Amerika memimpin jalan menuju bintang," imbuh Trump.

Tahun 2015 lalu, Rusia dilaporkan telah (baca) menciptakan pasukan militer Angkatan Luar Angkasa yang merupakan cabang baru dari militer Kremlin. Tujuannya untuk meningkatkan koordinasi dan efisiensi.

Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu.”Keputusan ini untuk menawarkan cara yang optimal guna meningkatkan sistem pertahanan kedirgantaraan bangsa,” katanya.

Cabang baru militer Rusia ini akan mencakup pasukan gabungan dari Angkatan Udara, Pertahanan Udara hingga pasukan Anti-Rudal. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...