Tren Membangun Pesantren Unik

Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Lae Toras, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara merupakan salah satu pesantren yang unik karena dibangun di pedalaman dikelilingi alam yang asri (ilustrasi)
BeritaDEKHO - Beberapa pegiat sosial saat ini sedang mengalami tren untuk membangun sebuah pesantren komunitas yang berbasis pada kelompok umur tertentu di seluruh Indonesia.

Di situs Sharinghappines, sebuah web crowdfunding yang populer, ada dua konsep pesantren yang cukup menarik.

Keduanya adalah Pesantren Anak Muda dan Pesantren Digital. Berikut penjelasan keduanya:

Pesantren Anak Muda

Ustadz Hanan Attaki dan komunitas Pemuda Hijrah berkolaborasi dengan Rumah Zakat untuk mewujudkan sebuah Youth Space (Pesantren Milenial) untuk anak muda di area Bandung Raya. Sahabat adalah penyuka skateboard, BMX, parkour, wall climbing, serta sudah atau ingin aktif di komunitas bermainnya? Insya Allah semua bisa terakomodir di Youth Space ini. Maka, mari kita bersama bangun Youth Space ini... (baca selanjutnya di sini)


Pesantren Digital

Generasi muda sekarang ini menjadi bahan pembicaraan oleh semua kalangan masyarakat, karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang nantinya sebagai pemegang nasib bangsa ini, maka generasi mudalah yang menentukan semua apa yang dicita-citakan bangsa dan Negara. Generasi muda sebagai tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik.

Di era globalisasi sekarang semua sudah semakin canggih mulai dari teknologi sampai pendidikan tapi miris nya pergaulan remaja pun semakin bebas. Untuk menghadapi perkembangan zaman diperlukan pembelajaran dan penguasaan yang matang mengenai digital media dan teknologi agar mereka dapat menjawab tantangan di masa depan dan bijak dalam menggunakan sosial media. (baca selanjutnya di sini (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...