Tanaman Lidah Buaya dan Manfaatnya bagi Kesehatan dan Kecantikan

BeritaDEKHO - Lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi. Kandungan vitamin dan nutrisi alami tersebut membuat lidah buaya memiliki manfaat terutama bagi kesehatan. Selain kesehatan, manfaat lidah buaya juga mencakup bidang kecantikan bagi kaum wanita.

Berikut ini beberapa manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecanikan.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Lidah buaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan tersebut dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas merupakan racun bagi tubuh kita. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi lidah buaya kita dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Kita akan terhindar dari penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh radikal bebas. Salah satu penyakit yang bisa ditangkal adalah kanker.

Mengeluarkan Racun dalam Tubuh
Selain kandungan antioksidan, lidah buaya juga memiliki kandungan protein. Protein tersebut dapat menetralkan racun-racun dalam tubuh akibat radikal bebas. Oleh karena itu, mengonsumsi lidah buaya secara rutin dapat menetralisir racun-racun dalam tubuh. Salah satu cara untuk mengkonsumsi lidah buaya yaitu dapat dibuat jus lidah buaya.

Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang bermasalah dengan berat badan atau mungkin sedang menjalani program diet, lidah buaya dapat menjadi alternatif pendukung program diet anda. Kandungan protein dalam lidah buaya akan memenuhi kebutuhan tubuh anda tanpa khawatir dengan lemak.

Selain itu, serat dari lidah buaya akan membuat anda lebih cepat kenyang saat mengkonsumsi lidah buaya. Dengan demikian anda dapat mengurangi porsi makan dengan tetap memenuhi kebutuhan protein tubuh.

Mengatasi Alergi Kulit
Apabila anda memiliki alergi pada kulit misalnya gatal gatal. Anda dapat mengatasinya engan tanaman unik satu ini. Anda memerlukan bagian yang seperti gel dari tanaman ini. Gel tersebut dioleskan ke kulit yang alergi secara rutin dua kali sehari.

Cara ini juga dapat dilakukan untuk mengobati luka ringan pada tubuh anda. Oleskan secara rutin pada bagian yang luka maka luka akan segera sembuh.

Mengobati Gigitan Serangga
Selain dapat mengobati luka dan alergi pada kulit, tanaman lidah buaya juga dapat bemanfaat untuk mengobati gigitan serngga. Apabila anda digigit serangga oleskan cairan yang seperti gel dari lidah buaya pada bekas gigitan.

Gel tersebut akan menghasilkan sensasi dingin yang dapat meminimalisisr rasa pedih atau gatal akibat gigitan serangga.

Mengatasi Masalah Jerawat
Tanaman lidah buaya memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai luka pada kulit termasuk juga jerawat. Oleskan bagian dalam dari tanaman lidah buaya ke jerawat ataupun bekas jerawat anda.

Tanaman lidah buaya akan mengurangi iritasi pada bagian yang berjerawat. Tidaka hanya itu, bahkan jerawat anda dapat sembuh total.

Menjaga Kesehatan Kardiovaskular
Penelitian yang pernah dilakukan menunjukan bahwa apabila ekstrak lidah buaya disuntikan ke dalam darah dapat meningkatkan transformasi oksigen dan kemampuan difusi sel darah merah.

Nutrisi dalam lidah buaya juga dapat mengatur tekanan darah sehingga sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hal tersebut dapat menjaga kesehatan kardiovaskular serta kesehatan jantung anda.

Mengatasi Peradangan
Pencegahan pada masalah peradangan dapat diatasi berkat berbagai zat yang terkandung dalam tanaman lidah buaya. Zat alami tersebut selain bermanfaat mengatasi peradangan juga tidak memiliki resiko atau efek samping bagi tubuh. Berdasarkan penelitian, bahkan lidah buaya dapat mengatsi masalah bengkak hingga nyeri pada persendian. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...