Presiden @Jokowi Tinjau #BankWakaf di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara

Sumber: Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih Syeikh Nawawi Tanara 
BeritaDEKHO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan ada 40 bank wakaf di Indonesia. Hari ini, Jokowi baru saja meresmikan Bank Wakaf Mikro di Serang, Banten.

"Ini kan sudah dibuka di provinsi Banten, di provinsi Jawa Barat di Cirebon, di Jawa Timur di Surabaya, sudah dimulai tetapi rencana kita, tahapan pertama 20, mungkin nanti ditambah lagi Insya Allah 20, jadi 40. Kemudian setelah itu akan bergulir terus," tutur Jokowi di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Rabu (14/3/2018).

Kehadiran bank wakaf mikro, kata Jokowi, bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin meminjam uang tapi tidak memiliki aset yang dijaminkan. Kehadiran bank wakaf mikro pun menjadi sangat penting untuk menjangkau hal tersebut.

"Ekonomi di bawah ini harus ada ruang. Karena ada yang ingin pinjam tapi nggak punya agunan, nah ini ke sini," ujar Jokowi.

Sehingga masyarakat yang berada di lapisan bawah bisa mendapatkan permodalan untuk meningkatkan usahanya lebih besar lagi. Dengan demikian, ekonomi di lapisan terbawah bisa ikut menggerakkan ekonomi nasional. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...