#PartaiBulanBintang Buka Pintu Bagi #AlumniIndia untuk Menjadi #Caleg2019

Sebuah spanduk Partai Bulan Bintang di Jakarta (ilustrasi)
BeritaDEKHO - Partai Bulan Bintang (PBB) mengajak alumni India untuk menjadi calon legislatif melalui partai nomor urut 19 tersebut di Pemilihan Umum 2019.

"Akan bagus sekali," kata Fitri, staf Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum (KAPPU) Pusat PBB di Jakarta, Kamis (29/3) dalam sebuah perbincangan dengan Julkifli Marbun dari BeritaDekho.

Dia ditanya kemungkinan kumpulan perhimpunan alumni India menyodorkan alumni terbaik mereka menjadi caleg di partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra tersebut..

Fitri juga menjelaskan bahwa PBB terbuka kepada semua masyarakat yang mempunyai kapasitas untuk menjadi caleg.

KAPPU bertugas untuk melakukan seleksi kepada bakal caleg yang dianggap berkompeten, potensial dan memenuhi syarat.

Dalam sebuah pemberitaan di media (baca), Ketua Umum Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj dilaporkan, secara pribadi, mendorong para kiyai NU yang belum bergabung ke partai manapun agar bergabung ke PBB. Alasannya, menurut dia, PBB adalah partai Islam yang moderat dan toleran kepada kemajemukan.

Di Pemilu 2019, PBB mempunyai target untuk mencapai setidaknya empat persen suara. (baca) Untuk meraih target partai ini menegaskan akan menyiapkan kader berkualitas dengan melakukan kaderisasi di tingkat akar ranting.

"PBB terus melakukan kaderisasi terutama di sejumlah lokasi seperti di Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Untuk di Jakarta, wilayah Penjaringan ini merupakan salah satu harapan basis suara kami," ujar Yusril dikutip dari Okezone.




Di kesempatan terpisah, Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Ferry Noer, mengatakan pihaknya juga membuka kemungkinan penjaringan caleg dari luar negeri dan membuka basis pemilih PBB di luar negeri. (Daftar di sini)


Saat ini warga negera Indonesia di Timur Tengah dan Asia sudah ada yang mengusulkan untuk membuka Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN).

Bagi alumni India atau masyarakat yang ingin mendaftar menjadi caleg PBB dapat menghubungi cabang KAPPU di setiap domisili masing-masing.

Untuk caleg pusat pendaftaran dilakukan di kantor KAPPU Pusat di Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan atau dapat menghubungi Fitri di 082210138622. (baca) Pendaftaran dibuka sampai 30 April 2018.

Lihat: Pendaftaran Bacaleg PBB Online

Sebelumnya alumni India dari seluruh Indonesia, melalui Grup Whatsapp, melakukan serangkaian diskusi online mencari solusi bagaimana menyebarkan potensi alumni India, khususnya dari kalangan muda. (baca)

Mendorong alumni menjadi caleg menjadi salah satu pilihan disamping mengadakan pendampingan inkubasi bisnis, pendirian startup atau lainnya yang dianggap bermanfaat. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...