@AniesBaswedan ‏Hadiri #Sarasehan #PPIDunia #SayaSiap #Populer

BeritaDEKHO - Gubernur DKI Jakarta dilaporkan menghadiri sarasehan PPI Dunia di Jakarta.

Sarasehan tersebut bertajuk "Cendikiwan dalam Pembangunan menuju 2045". (baca)

Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia merupakan konsosrsium berbagai PPI di berbagai negara. PPI India merupakan salah satu anggotanya. (adm)


Senang bisa berbagi pada acara Sarasehan Nasional Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia 2018 tentang “Kontribusi Aktif Generasi Muda dalam Menyambut 100 Tahun Indonesia Emas”, di Plaza Insan Berprestasi, Kemendikbud. Anak muda adalah penggerak, karena bangsa ini pun dibangkitkan oleh pemuda. Maka anak muda kini pun harus terus meneruskan tradisi menjadi penggerak, pembawa perubahan dan inovasi, pemikir kritis, penyampai pesan keadilan sosial, dan menjadi pemimpin. . Teman-teman yang hadir di acara ini juga memiliki mimpi belajar ke luar negeri, seperti juga pemuda pendiri bangsa dulu banyak yg belajar di negeri asing. Kita memang membutuhkan orang-orang Indonesia di berbagai lembaga internasional, di perusahaan global, lebih banyak lagi untuk menjadi duta-duta bangsa di sana. Bila nanti berkesempatan belajar di luar bermimpilah yang tinggi untuk diri pribadi dan bangsa. . Untuk yang sedang belajar di luar negeri, luaskan pergaulan dengan berbagai pihak dan bangsa, jangan melulu berkumpul dengan sesama orang Indonesia lagi. Aktiflah berbagi pengetahuan dari luar negeri ke Indonesia, dan sebaliknya, ceritakan praktik-praktik baik di Indonesia ini ke bangsa lain. . Jangan lupa, tulis surat, atau video singkat tentang kegiatan di sana, lalu kirimkan ke SD, SMP, SMA kita dulu. Sampaikan terima kasih pada guru yang telah mendidik kita hingga kita berkesempatan belajar di luar, dan kirimkan inspirasi kepada adik-adik kita agar mau menggantungkan cita-cita setingginya, mengejarnya, lalu melampauinya.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Anies Baswedan (@aniesbaswedan) pada
Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...