Tiga Rumah Suluk Diresmikan di Riau, Kegiatannya Jadi Destinasi Wisata Religi

BeritaDEKHO - Gubernur Riau didampingi Kadis Pariwisata, Kepala Biro Kesra, Kepala Dinas Bina Marga dan Kepala Satpol PP, meresmikan rumah Suluk Babul Maqam di Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil Bengkalis.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bengkalis, Shech dr.H. Nadjid Effendy Mursyid rumah Suluk Babul Maqam, anggota DPRD Bengkalis dan Forkompinda.

Baca: Jokowi Tegaskan Indonesia Bukan Negara Peminta-minta

Gubernur Riau, menyampaikan, atas nama pemerintah Provinsi Riau merasa bahagia bisa bersilaturahmi disini. "Jadi bapak ibuk ini berita baik untuk kita semua. Dengan dimasukannya Rumah Suluk ini kedalam kalender destinasi Pariwisata Provinsi Riau, mudah-mudahan Rumah Suluk ini bisa menjadi ikon wisata religi di kabupaten Bengkalis".

Baca: PSMS Keok dari Persija di Piala Presiden 2018

"Kita berharap dengan diresmikanya Rumah Suluk ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Mungkin dengan diresmikanya rumah suluk ini ada semangat baru bagi jemah kita dan mudah-mudahan jemaah kita bisa bertambah dan pada saat ada ivent ini bisa memeriahkan acara haul kita ini. Dengan mengaktifkan pengajian suluk ini kita dapat membendung hal-hal negatif yang dapat merusak kita," ujar Andi Rachman.

Lihat: Video Terbaru Sejarah dan Kajian Penyebaran Islam di Barus 

Dalam kesempatan ini Gubernur Riau juga menandatangi tiga prasasti sebagai tanda diresmikanya Rumah Suluk Babul Maqom desa Lubuk Muda, Rumah Suluk Babul Ihsan Desa api-api, rumah Suluk Babul Shofa desa Lubuk Gaung. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...